Sumatera BaratKesehatanPadang Panjang

Ayo Ikut! Dispangtan Padang Panjang Vaksin Rabies 400 HPR dalam 4 Hari

145
×

Ayo Ikut! Dispangtan Padang Panjang Vaksin Rabies 400 HPR dalam 4 Hari

Sebarkan artikel ini
Dispangtan Padang Panjang Vaksin Rabies 400 Hpr Dalam 4 Hari
Dispangtan Padang Panjang Vaksin Rabies 400 HPR dalam 4 Hari. (f/kominfo)

Mjnews.id – Sebanyak 400 Hewan Penular Rabies (HPR) telah divaksin dalam empat hari pelaksanaan vaksinasi massal rabies di Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas, Kamis (27/7/2023) menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal tersebut telah digelar di Kelurahan Sigando, Ganting, Ekor Lubuk dan Ngalau.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Selama empat hari pelaksanaannya telah divaksin hewan peliharaan milik masyarakat yaitu 376 kucing, 23 anjing dan seekor kera,” tuturnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi massal rabies ini untuk membangun kesadaran masyarakat tentang bahaya rabies.

“Penyakit rabies merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Kebanyakan korban rabies itu dari gigitan hewan seperti anjing, monyet dan kucing. Dengan demikian, masyarakat harus waspada dan berhati-hati terhadap hewan peliharaan. Lebih baik dilakukan vaksinasi rabies agar terbebas dari rabies,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan vaksinasi massal rabies ini masih akan digelar hingga 23 Agustus mendatang di setiap kelurahan di Kota Padang Panjang.

“Jadi kepada pemilik HPR kami mengimbau agar dapat memanfaatkan kesempatan ini agar hewan peliharaan kita terhindar dari rabies. Alhamdulillah ketersediaan vaksin kita cukup,” imbaunya.

(and/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT