Pesisir SelatanSumatera Barat

Pemnag Sago Salido Goro Bersihkan Lingkungan dengan Masyarakat

161
Pemnag Sago Salido Lakukan Goro Dengan Masyarakat
Pemnag Sago Salido Lakukan Goro dengan Masyarakat. (f/canang)

MJNews.id – Pemerintah Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan gotong royong (goro) dengan masyarakat, Minggu (13/08/2023).

Goro itu turut diikuti oleh Babinsa, Bhabin Kamtibmas, Bamus Nagari, organisasi kepemudaan beserta tokoh-tokoh masyarakat Nagari Sago Salido.

Walinagari Sago Salido, Syafriadi mengatakan, kegiatan goro bersama ini melakukan pembersihan lingkungan masyarakat seperti jalan, drainase dan irigasi sawah di Nagari setempat.

Goro bersama ini juga merupakan salah satu kegiatan semarak menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke 78 tahun di Nagari Sago Salido.

“Ya, kegiatan goro bersama dilakukan, selain pembersihan lingkungan masyarakat, tetapi ini juga salah satu kegiatan semarak Dirgahayu Republik Indonesia Ke 78 tahun. Bagaimana kita menumbuhkan dan merawat sikap gotong royong dan kepedulian antara kita bersama untuk kemajuan nagari,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa pengaruh pada era modern sekarang, sikap gotong royong dan rasa kepedulian sudah mulai memudar.

“Melalui kegiatan ini momentum Semarak Dirgahayu Republik Indonesia Ke 78 Tahun, mari kita menumbuhkan dan merawat kembali rasa kebersamaan, persatuan dan kepedulian antara kita,” ucapnya.

(canang)

Exit mobile version