Sumatera Barat

Gubernur Sumbar Jamu 6 PNS Berprestasi

129
×

Gubernur Sumbar Jamu 6 PNS Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Jamu 6 Pns Berprestasi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Jamu 6 PNS Berprestasi. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah berharap agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) terus berinovasi demi meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Hal itu disampaikan Gubernur saat menjamu enam PNS berprestasi Pemprov Sumbar tahun 2022 di Istana Gubernur, Selasa (15/08/2023).

“Kita ingin memastikan, kualitas layanan Pemprov Sumbar terus meningkat dari tahun ke tahun, salah satu caranya kita mendorong PNS untuk terus berinovasi. Itulah mengapa tahun ini kita melakukan penilaian terhadap mereka yang berinovasi,” ujar Gubernur Mahyeldi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Gubernur juga berharap, agar ajang penilaian yang digelar dapat memacu semangat seluruh PNS Prov. Sumbar untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan bagi masyarakat di bidang tugas masing-masing.

Selain itu, Gubernur juga meminta agar para PNS berprestasi terus mensosialisasikan inovasi-inovasi yang dihasilkan kepada masyarakat, lewat bidang pekerjaan masing-masing, termasuk di bidang kesehatan.

Ada pun PNS berprestasi yang menerima penghargaan tahun 2022 antara lain, Pertama, dr. Loli Devianti, Sp.PA, pangkat Pembina Utama Muda (IV/c)/Dokter Madya berasal dari RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi, dengan karya Patologi Anatomi Sebagai Standar Baku Diagnosis dan Peran Musium Mini Dalam Upaya Pencegahan Penyakit.

Kedua, Febriyanti, S.Kep., M.Kep (Ns.Kep.An), pangkat Pembina (IV/a) / Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Pelayanan Keperawatan dari RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi, yang dinilai telah berupaya menurunkan angka kematian BBLR.

Ketiga, Robby Kurniawan, S.Farm.Apt, Pangkat Penata (III/c)/Apoteker Muda dari RSUD M.Natsir, atas upaya Peningkatan Efektivitas Pelayanan Informasi Obat Melalui Inovasi ADO “Apoteker Selalu Ado”

Keempat . Husni Wenti, A.Md, pangkat Penata Muda Tk.l (Ill/b)/ Analis Sumber Daya Manusia Aparatur dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Barat yang menghasilkan karya Inovasi Ranah Kepegawaian (Gerai Layanan Harmonis Kepegawaian).

Kelima, Martin Andika Valentino, A.Md.Kep, pangkat Pengatur (II/c)/ Perawat, dari RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi, yang telah berupaya Mengoptimalkan Peran Perawat Dalam Memberikan Asuhan Keperawatan Pada Pasien Covid-19 di Ruangan ICU/CCU Isolasi Covid-19 Melalui Penyusunan SOP dan Alur Kerja Pengoperasian Alat Bantu Nafas Mekanik (Ventilator) di RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

Keenam, Tuti Amriyeni, A.Md.Keb, pangkat Pengatur Tk.l (11/d)/ Bidan Pelaksana dari RSUD M.Natsir atas inovasi “BAHAGIA” Cegah Infeksi Luka Operasi Melahirkan.

Gubernur Mahyeldi menyebutkan, penetapan PNS berprestasi tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Sumbar Nomor : 800-822-2022 tentang penetapan Pegawai Negeri Sipil berprestasi di lingkungan Pemprov Sumbar Tahun 2022.

Ke depan, Mahyeldi juga berharap setiap ASN agar dapat lebih banyak melahirkan inovasi-inovasi, yang tentunya berawal dari kepekaan dalam membaca kondisi dan realita, sehingga memiliki cita-cita serta kepedulian dalam memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat.

“Orang yang memiliki inovasi adalah mereka yang memilki kepedulian dan perhatian, sehingga melahirkan karya terbaik bagi masyarakat di manapun mereka bekerja. Selain itu, para peraih prestasi hari ini, agar bisa menjadi inspirator di lingkungan kerja masing-masing” tuturnya menutup.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT