TNIJawa Tengah

Bakti Sosial Donor Darah Kodim 0708 Purworejo, 157 Kantong Darah Terkumpul

165
×

Bakti Sosial Donor Darah Kodim 0708 Purworejo, 157 Kantong Darah Terkumpul

Sebarkan artikel ini
Bakti Sosial Donor Darah Kodim 0708 Purworejo
Bakti Sosial Donor Darah Kodim 0708 Purworejo, Selasa 15 Agustus 2023. (f/pendim)

MJNews.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-78, Jajaran Kodim 0708 Purworejo menggelar bakti sosial donor darah di Aula Makodim, Selasa (15/08/2023).

Kegiatan bakti sosial donor darah dilaksanakan secara serentak sewilayah Kodam IV Diponegoro dipimpin langsung oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono secara virtual.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT RI ke 78 yang di laksanakan oleh satuan jajaran di wilayah Kodam IV Diponegoro sebagai kepedulian TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah kali ini bisa terkumpul 157 kantong darah dengan rincian golongan darah A sebanyak 36 kantong,golongan darah B sebanyak 44 kantong, AB sebanyak 4 kantong dan darah O berjumlah 73 kantong,” jelas Dandim.

Dandim menambahkan, pendonor darah tersebut berasal dari Para Danramil, Babinsa, Persit, Polri dan FKPPI. Dari hasil tersebut akan di serahkan kepada PMI Kabupaten Purworejo untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Terimakasih kepada pihak PMI Kabupaten Purworejo yang telah mendukung kegiatan bakti sosial penyelenggaraan donor darah tersebut dan semoga dapat berkelanjutan,” imbuhnya.

Salah seorang anggota FKPPI yang mengikuti donor darah merasa bangga sudah berperan serta dalam kegiatan donor darah yang di selenggarakan oleh Kodim 0708 Purworejo, ini merupakan wujud peranserta FKPPI untuk membantu masyarakat Kabupaten Purworejo yang membutuhkannya.

“Semoga setetes darah yang kami berikan akan menyelamatkan jiwa orang lain dan kami akan terus mendukung program sosial yang di laksanakan oleh Kodim Purworejo,” pungkasnya.

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT