Sumatera BaratMTQ

Kafilah Berprestasi Provinsi Sumbar di MTQN XXIX Dapat Bonus di HUT RI ke-78

149
×

Kafilah Berprestasi Provinsi Sumbar di MTQN XXIX Dapat Bonus di HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini
Kafilah Berprestasi Provinsi Sumbar Di Mtqn Xxix Dapat Bonus Di Hut Ri Ke-78
Kafilah Berprestasi Provinsi Sumbar di MTQN XXIX Dapat Bonus di HUT RI ke-78, Kamis (17/8/2023). (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bonus kepada kafilah yang berprestasi pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan. Menurutnya, itu adalah bentuk apresiasi dari Pemprov Sumbar.

“Bonus ini adalah bentuk apresiasi kita terhadap kafilah yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,” ucap Gubernur Mahyeldi usai penyerahan bonus kafilah di Halaman Istana Gubernuran, Padang (17/8/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Gubernur menyebut, pada MTQ Nasional ke 29 tahun 2022 lalu, sebanyak 11 orang Kafilah Prov. Sumbar berprestasi di berbagai cabang lomba MTQ 2022 lalu.

Dengan rincian besaran bonus untuk masing-masing kafilah adalah, 3 orang meraih terbaik satu masing-masingnya mendapatkan bonus Rp150 juta, 6 orang meraih terbaik dua masing-masingnya mendapatkan bonus Rp100 juta, dan 2 orang lainnya meraih terbaik tiga masing-masing mendapatkan bonus Rp50 juta.

“Pemprov Sumbar memberikan bonus untuk masing-masingnya sebesar Rp150 juta untuk terbaik satu, Rp100 juta untuk terbaik dua dan Rp50 juta untuk terbaik tiga,” jelas Mahyeldi.

Adapun daftar rincian nama dan cabang lomba dari kafilah berprestasi tersebut adalah, Azrul Hakim terbaik 1 cabang lomba golongan tartil. Rivi Pratama Putra terbaik 1 cabang lomba golongan hiasan. Akmal Muharto terbaik 1 canang lomba golongan kontemporer.

Kemudian Yanti Novita terbaik 2 cabang lomba tilawah Alqur’an. Latiaful Tirta terbaik 2 cabang lomba golongan anak-anak. Inayatul Muthmainnah terbaik 2 cabang lomba golongan tartil. Fathiyyah Arafah Afsyah terbaik 2 cabang lomba golongan 5 juz dan tilawah.

Selanjutnya Khairul Rizki terbaik 2 cabang lomba golongan 20 juz. Rafi Dinil Haq terbaik 2 cabang lomba karya tulis ilmiah Alqur’an (KTIQ). Kemudian Kaysah Fitri terbaik 3 cabang lomba golongan anak-anak dan Muhammad Mufid Al Izza’ terbaik 3 cabang lomba golongan 30 juz.

Gubernur berharap, bonus yang diberikan dapat membantu lanjutan pembelajaran dari masing-masing kafilah dan juga memotivasi kafilah lainnya untuk ikut berprestasi pada ajang perlombaan lainnya.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News