KemenkumhamSolok SelatanSumatera Barat

HUT RI ke 78, 46 WBP Rutan Kelas IIB Muaralabuh Dapat Remisi Umum

203
Penyerahan Remisi Umum Kepada Wbp Rutan Kelas Iib Muaralabuh
Penyerahan remisi umum kepada WBP Rutan Kelas IIB Muaralabuh, Kamis (17/8/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Selebrasi Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia turut dirasakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Muaralabuh. Pasalnya sebanyak 46 orang narapidana di Rutan tersebut memperoleh remisi umum dari pemerintah.

Wakil Bupati Solok Selatan, H Yulian Efi turut mengapresiasi semangat perubahan yang telah ditunjukkan oleh para narapidana dan anak binaan di Rutan Muaralabuh.

“Perolehan remisi merupakan hak pada Narapidana untuk memperoleh pengurangan masa tahanan, hendaknya dapat dimaknai dengan adanya perubahan kearah yang lebih baik nantinya,” kata Yulian di Aula Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Kamis (17/08/2023).

Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Sarwono turut mengapresiasi jajaran pemerintah kabupaten yang memberikan perhatian pada kegiatan ini.

“Ini momen pertama Wakil Bupati H. Yulian Efi, Sekdakab DR. H. Syamsurizaldi dan pimpinan OPD yang ikut memberi apresiasi kepada semua warga binaan, dan berkesempatan juga untuk saling bersilahturahmi,” katanya di kesempatan yang sama.

Lebih lanjut Sarwono mengatakan pada tahun ini jumlah narapidana yang ada di Rutan tercatat sebanyak 58 orang. Sementara warga binaan yang disulkan untuk memperoleh remisi umum sebanyak 46 orang dan semuanya memperoleh remisi pada HUT ke-78 RI ini.

“Penyerahan remisi ini tidak hanya menjadi pengingat akan arti pentingnya kemerdekaan, tetapi juga memberikan inspirasi bagi narapidana dan anak binaan untuk meraih perubahan dan kesempatan baru dalam hidup mereka,” jelasnya.

Pada upacara penyerahan remisi bagi Narapidana di Rutan Kelas IIB Muaralabuh tersebut, juga dilakukan pemberian hadiah atas perkembangan yang lebih baik dilakukan para Napi selama menjalani hukuman di Rutan.

Kesempatan tersebut, jajaran Pemkab Solsel turut bersilahturahmi dengan para penerima remisi.

(sus)

Exit mobile version