Sumatera BaratPendidikan

Sampaikan Aspirasi ke DPRD, MGMP Sosiologi Sumbar Ungkap Sukses Adakan Olimpiade Cerdas Sosiologi Indonesia

157
×

Sampaikan Aspirasi ke DPRD, MGMP Sosiologi Sumbar Ungkap Sukses Adakan Olimpiade Cerdas Sosiologi Indonesia

Sebarkan artikel ini
Mgmp Sosialogi Sampaikan Aspirasi Ke Dprd Sumbar
MGMP Sosialogi Sampaikan Aspirasi ke DPRD Sumbar. (f/hary putra ramadhan)

Mjnews.id – Musyawarah Guru Mata Pelajaran atau MGMP Sosiologi Sumatera Barat mengunjungi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk menyampaikan sejumlah aspirasi yang sangat penting dalam meningkatkan pendidikan di wilayah tersebut.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dalam MGMP, termasuk Ketua MGMP Sumatera Barat, Insanul Ikhwan, serta Ketua MGMP Kota Padang, Masrizal, bersama dengan pengurus MGMP Sumbar dan Kota Padang lainnya. Mereka disambut oleh Wakil Ketua Bapemperda DPRD Sumatera Barat, Afrizal, yang dengan tulus mendengarkan aspirasi mereka, Rabu (20/9/2023), di ruang khusus I DPRD Sumbar.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Salah satu aspirasi yang sangat diutamakan adalah terkait dengan bimbingan teknik (Bimtek) dan perhatian khusus terhadap mata pelajaran sosiologi. Wakil Ketua Bapemperda, Afrizal, berkomitmen untuk mengakomodir aspirasi ini dengan upaya melalui dana pokok-pokok pikiran.

Selain itu, Ketua MGMP Sumatera Barat, Insanul Ikhwan, juga mengungkapkan prestasi luar biasa dari MGMP dalam mengadakan Olimpiade Cerdas Sosiologi Indonesia (OCSI). Meskipun mata pelajaran sosiologi belum pernah dimasukkan ke dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN), MGMP Sumatera Barat telah meraih rekor dalam OCSI. Program ini telah diadakan dua kali pada tahun 2022 dan 2023, dan menarik minat peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

Insanul Ikhwan berharap bahwa program OCSI yang telah dirintis oleh MGMP Sumatera Barat selama dua tahun ini dapat menjadi program resmi pemerintah ke depannya. Hal ini merupakan langkah besar untuk meningkatkan mutu pendidikan sosiologi di Sumatera Barat dan seluruh Indonesia.

(hpr)

Kami Hadir di Google News