Sumatera BaratParlemen

DPRD Sumbar Kedatangan Rombongan Komisi IV DPRD Bengkulu, Ini yang Dibahas

130
×

DPRD Sumbar Kedatangan Rombongan Komisi IV DPRD Bengkulu, Ini yang Dibahas

Sebarkan artikel ini
Dprd Sumbar Kedatangan Rombongan Komisi Iv Dprd Bengkulu
DPRD Sumbar Kedatangan Rombongan Komisi IV DPRD Bengkulu. (f/hary putra ramadhan)

Mjnews.id – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu mengadakan studi tiru ke DPRD Sumatera Barat (Sumbar), terkait dukungan anggaran pelatihan dan pengiriman tenaga kerja daerah ke luar negeri dalam upaya mengurangi kemiskinan, Kamis (26/10/2023).

Rombongan dari Komisi IV DPRD Bengkulu, yang terdiri dari 10 anggota, dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bengkulu, Sefty Yuslinah.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sefty Yuslinah menjelaskan bahwa kunjungan studi tiru DPRD Bengkulu bertujuan untuk mempelajari bagaimana DPRD Sumbar memberikan perhatian kepada tenaga kerja, khususnya mereka yang telah lolos seleksi untuk bekerja di luar negeri.

“Kami datang ke DPRD Sumbar dengan maksud untuk belajar bagaimana DPRD Sumbar memperhatikan tenaga kerja dan jenis pelatihan yang diberikan kepada mereka di Sumbar,” kata Sefty.

Selama pertemuan, Sefty Yuslinah juga memberikan apresiasi kepada DPRD Sumbar karena telah mengalokasikan anggaran untuk Dinas Tenaga Kerja, yang akan digunakan untuk menyelenggarakan pelatihan bagi tenaga kerja.

“Apa yang kami pelajari dari DPRD Sumbar hari ini, kami akan mencoba menerapkannya di Provinsi Bengkulu kami,” tambah Sefty.

Sementara itu, Syamsul Bahri, anggota Komisi II DPRD Sumbar yang menerima kunjungan rombongan, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu terkait pengembangan tenaga kerja.

“Pertemuan ini juga merupakan pertukaran informasi tentang ketenagakerjaan. Kami juga menerima banyak masukan dari rekan-rekan DPRD Bengkulu,” ungkap Syamsul Bahri.

(hpr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT