Sumatera BaratKabupaten Solok

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-59, Bupati Solok Juga Serahkan Penghargaan

152
×

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-59, Bupati Solok Juga Serahkan Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Bupati Epyardi Asda Serahkan Penghargaan Yang Didapat Oleh Dinas Kesehatan Dan Tenaga Kesehatan Di Kabupaten Solok. (F/Diskominfo)
Bupati Epyardi Asda serahkan penghargaan yang didapat oleh Dinas Kesehatan dan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Solok. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bupati H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo berikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan seluruh Tenaga Kesehatan di Kabupaten Solok. Bupati melihat semangat kebersamaan dan kekompakan para Tenaga Kesehatan dalam membantu memajukan sektor kesehatan.

Epyardi mengatakan hal itu saat membuka secara resmi Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, “Tranformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”, bertempat di Chambai Hills, Sabtu (18/11 2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Epyardi Asda mengatakan, seluruh kesuksesan itu dapat kita raih bukanlah karena pemimpin ataupun perjuangan salah seorang saja, namun ini ada berkat perjuangan kita bersama seluruh Jajaran Solok Super Team sehingga saat ini manfaatnya telah dapat kita rasakan bersama.

“Saya berharap keberhasilan kita tidak sampai di sini saja, untuk itu mari bersama-sama kita tingkatkan lagi kemampuan yang kita miliki demi kemajuan Kabupaten Solok di masa yang akan datang,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Zulhendri, mengatakan, tujuan kegiatan ini agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat serta mengedukasi masyarakat mengenai bahaya stunting serta perilaku hidup bersih dan sehat.

“Secara khusus momen ini kita peringati dalam rangka meningkatkan kekompakan dan kerjasama antara tenaga kesehatan lintas sektoral baik di tingkat Kecamatan, Nagari dan Jorong,” jelasnya.

Selanjutnya Bupati Solok lakukan Penyerahan Penghargaan yang didapat oleh Dinas Kesehatan dan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Solok:

  1. Penghargaan bertaraf internasional dari SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization) sebagai finalis dalam kegiatan implementasi anakku sehat, anakku cerdas “Early Childhood Care, Nutrition and Education” Awards Untuk akselerasi penurunan stunting tingkat Kabupaten/Kota kepada Suci Fadila, S.Gz
  2. Penghargaan Ombudsman Tahun 2022 Nilai tertinggi di Kabupaten Solok kepada Puskesmas Selayo dengan nilai 91,66 dan Puskesmas Talang 87,20
  3. Penyerahan Sertifikat akreditasi yang merupakan pengakuan Kementrian Kesehatan terhadap 20 pelayanan kesehatan terstandart.
  4. Dari tujuh inovasi Smart City di Kabupaten Solok salah satu tentang PRODIGI (Promosi Kesehatan Digital) oleh Puskesmas Jua Gaek Nagari Cupak.

Tenaga Kesehatan Teladan Kabupaten Solok Tahun 2023:

  • drg. Corrina Heparti Novsyiami, sebagai terbaik 1 dokter gigi , dengan judul inovasinya LaOS (Laporan Online Sekolah) dari Puskesmas Simpang Tj. Nan IV
  • Silvia Febrina, SKM, sebagai terbaik 1 tenaga promkes, dengan judul inovasinya PRODIGI JuGa (Promosi Kesehatan Digital Jua Gaek) dari Puskesmas Jua Gaek.
  • Ns. Octavia Nisra, S.Kep, sebagai terbaik 3 profesi perawat dengan judul inovasinya Adiktif dari Puskesmas Sungai Nanam.
  • Dony Aprial Gavin, S.Gz, sebagai terbaik 2 profesi gizi rumah sakit dengan judul inovasinya LNPG (Laskar Nusantara Peduli Gizi) dari RSUD Arosuka.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT