Sumatera Barat

Kunker di Batam, Wagub Sumbar Motivasi Mahasiswa agar Berkarir sebagai Entrepreneur

142
×

Kunker di Batam, Wagub Sumbar Motivasi Mahasiswa agar Berkarir sebagai Entrepreneur

Sebarkan artikel ini
Wagub Sumbar Kunker Di Batam
Wagub Sumbar kunker di Batam, Kepulauan Riau. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Berlatar belakang pengusaha muda sukses dan salah satu pemilik gelar akademik terbanyak di Indonesia, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy, tidak pernah berhenti memotivasi generasi muda untuk mempersiapkan diri menjadi entrepreneur atau wirausahawaan.

Begitu kata Wagub Audy di hadapan 450 mahasiswa Universitas Putra Batam, saat kunjungan kerjanya di Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (18/11/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Generasi milenial harus memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan teknologi. Mengingat saat ini hampir semua hal menggunakan media teknologi dan terkoneksi internet. Teman-teman harus beradaptasi dengan kemajuan. Jika tidak, maka akan tergerus oleh perubahan,” kata Wagub Audy.

Oleh karena itu, sambungnya, generasi muda harus menyadari bahwa era 4.0 dan society 5.0 telah membuka banyak peluang bisnis baru. Sehingga, kewirausahaan sebagai salah satu motor penggerak ekonomi saat ini dapat lebih nyata sebagai solusi dalam menekan angka pengangguran.

“Saudara harus bisa memanfaatkan peluang bisnis yang ada. Kuncinya adalah bagaimana saudara memiliki kreativitas, inovasi, dan ketahanan dalam menghadapi tantangan bisnis itu sendiri,” ungkapnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Wagub Audy juga berbagi pengalaman pribadinya dalam dunia kewirausahaan, serta memberikan tips tentang bagaimana memulai dan mengelola bisnis sehingga bisa menemui kesuksesan di era digital.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT