BaznasPadang Panjang

Baznas Distribusikan Program Padang Panjang Peduli dan Dana Infak Masjid Babussalam

94
×

Baznas Distribusikan Program Padang Panjang Peduli dan Dana Infak Masjid Babussalam

Sebarkan artikel ini
Baznas Distribusikan Program Padang Panjang Peduli
Baznas Distribusikan Program Padang Panjang Peduli dan Dana Infak Masjid Babussalam. (f/maison)

Padang Panjang, MJNews.id – Badan Amil Zakat Nasional(Baznas) Kota Padang Panjang terus menjalin kerja sama. Program teranyar digelontorkan dan berkolaborasi dengan pengurus masjid Kota Padang Panjang dengan pengurus masjid Babussalam Bukit Surungan pada Selasa (19/4/2022).
Kolaborasi itu, berupa pendistribusian sembako Program Padang Panjang Peduli baznas dan penyaluran dana infak Masjid Babussalam, Selasa, 19 April 2022 siang. 
Pendistribusian Program Padang Panjang Peduli dan penyaluran dana infak masjid berupa sembako yang terdiri dari beras dan minyak goreng diberikan secara simbolis oleh camat Padang Panjang Barat didampingi pimpinan BAZ NAS serta pengurus Masjid Babussalam Busur. 
Sembako langsung dibagikan kepada 60 jamaah yang tersebar di beberapa RT di Kelurahan Bukit Surungan khususnya RT 8 Kelurahan Bukit Surungan.
Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Baznas, Syaiful Ardi menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi pertama baznas dengan pengurus masjid di Kota Padang Panjang.
“Kami di Baznas memiliki program Padang Panjang Peduli, dan kali ini akan disandingkan dengan penyaluran dana infak masjid. Kolaborasi, perdana bagi baznas dengan pengurus masjid, dan tentunya kami harapkan ini sebagai batu loncatan untuk kolaborasi kolaborasi berikutnya dari pengurus masjid lain di kota padang panjang,” ujar Syaiful Ardi. 
Sementara, Ketua Pengurus Masjid, H. Salmi menyampaikan ucapan terimakasih atas kolaborasi baznas serta memberi informasi tentang penyaluran infak. 
“Kami pengurus masjid mengucapkan terimakasih banyak kepada baznas yang telah membantu kegiatan berbagi ini dan kita informasikan untuk infak anak yatim kita bagikan, terkhusus warga RT 8 Bukit Surungan,” terang H. Salmi.
Camat Padang Panjang Barat, Fiori turut memberi apresiasi atas kolaborasi dijalin Baznas yang terjalin baik dengan selama ini. Selaku Camat, kita berharap kolaborasi ini tetap berkelanjutan kegiatan seperti ini di Kota Padang Panjang.
“Saya sangat Apresiasi, dan berterimakasih kepada para donatur yang telah berinfak ke masjid dan muzaki yang telah berzakat ke baznas, berkat mereka kolaborasi terjalin dalam membantu masyarakat kota Padang Panjang rutin dilakukan oleh pengurus Baz Nas Kota Padang Panjang, selaku badan yang dipercaya dalam mereka dalam mengelola dana umat,” ujar Fiori.
Sementara, Jasriman yang turut hadir dalam aksi sosial berbagi infak itu menambahkan, sebenarnya program ini sudah ada sejak dahulu. Namun, berhubung Bulan Suci Ramadan, program ini secara otomatis bisa terselenggara.
“Sejatinya, bulan puasa ini membawakan keberkahan bagi penerima manfaat zakat,” tambah H. Jasriman.
(Son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT