Padang PanjangPendidikanSumatera Barat

Siswa Seoul Technical High School Korea akan Berkunjung ke SMAN 3 Padang Panjang

253
×

Siswa Seoul Technical High School Korea akan Berkunjung ke SMAN 3 Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Fitra Murni Audiensi Dengan Sekdako
Fitra Murni audiensi dengan Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama jajaran, Senin (9/1/2023) di Balai Kota Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Koordinator Guru Hubungan Internasional SMAN 3 Kota Padang Panjang, Fitra Murni A.R, S.Pd informasikan bahwa sekolahnya akan kedatangan siswa Seoul Technical High School, Korea yang disponsori Institute Apec of Collabarative Education.

Disampaikan Fitra, saat beraudiensi dengan Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama jajaran, Senin (9/1/2023) di Balai Kota, tamu dari Korea ini terdiri dari kepala sekolah, tiga guru dan 13 siswa pada 11-17 Januari 2023. Melalui program Alcob Cooperative Project with Institute of Apec Collaborative Education.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Nanti dalam program ini akan ada beberapa kegiatan. Di antaranya temu ramah dengan wali kota, perakitan drone, demo masakan dan budaya Korea, diskusi, memasak Randang, belajar alat musik tradisional Minang dan beberapa kegiatan lainnya,” tutur Fitra.

Diungkapkannya, dirinya juga pernah berkunjung Seoul Tecnichal High School pada 2019 lalu dalam program pertukaran guru Indonesia Korea.

Pihaknya berharap dengan program ini terjalin kerja sama yang lebih baik antara kedua pihak, baik budaya dan pendidikan. Dirinya memgapresiasi Pemko yang telah bersedia memfasilitasi kedatangan rombongan dari Korea ini ke Kota Padang Panjang.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa menambah wawasan siswa dalam menguasai teknologi dan mengenal budaya Korea serta meningkatkan kemampuan bahasa Inggris,” harapnya.

Sementara itu, Sekdako Sonny menyambut baik kegiatan ini. Dirinya meminta jajaran Pemko untuk memfasilitasi kegiatan tersebut semaksimal mungkin.

(and/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT