Padang PanjangPendidikan

Wako Padang Panjang Ajak Generasi Milenial Jaga Persatuan

106
×

Wako Padang Panjang Ajak Generasi Milenial Jaga Persatuan

Sebarkan artikel ini
Fadly Amran
Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengajak generasi milenial berperan menjaga persatuan dan persaudaraan, serta menghindari perpecahan. Selain itu, mereka juga diminta terus mengembangkan diri agar mampu berkompetisi dan memberikan sumbangsihnya bagi Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan Wako Fadly saat membuka kegiatan Milenial Bicara dengan tema Diskursus Padang Panjang Menuju Indonesia Emas 2045 di SMAN 3, Rabu (14/12/2022).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dikatakan Fadly, persoalan yang paling berat ialah masalah keretakan di tengah masyarakat. Perpecahan merupakan ancaman, sehingga bisa menjadi celah provokasi.

Negara Indonesia, sebutnya adalah negara besar, majemuk, memiliki ratusan bahasa. Namun dengan segala perbedaannya, bisa membuatnya bersatu. Ini harus terus dijaga dan dirawat. Lalu, generasi milenial jangan menjadi provokator, bijaklah berkomentar di sosial media. “Jadilah penerang, nur, cahaya,” tuturnya.

Di samping itu, Fadly juga mengajak generasi milenial menjadi pemimpin nasional dan internasional. “Camkan kepada diri kita bisa menjadi seorang pemimpin yang bersumbangsih untuk negara. Diawali dengan bersumbangsih bagi lingkungan sekitar kita, memberikan warna dan pemikiran,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, seorang pemimpin mesti mau mengintrospeksi diri dan belajar. Dikatakannya lagi, rasa mau berkorban penting dimiliki bagi seorang pemimpin. 

“Pengorbanan penting, kalau tidak ada yang berkorban, siapa lagi yang melakukan. Pemimpin jangan memikirkan kantongnya sendiri. Harus sabar dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

(hrs/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT