Padang PanjangSumatera Barat

Wako Padang Panjang Bantu Warga Terdampak Angin Kencang

123
×

Wako Padang Panjang Bantu Warga Terdampak Angin Kencang

Sebarkan artikel ini
Bantu Warga Terdampak Angin Kencang
Wako Padang Panjang Bantu Warga Terdampak Angin Kencang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Akibat curah hujan yang dibarengi dengan intensitas angin kencang dalam seminggu terakhir, banyak warga Kota Padang Panjang yang terdampak, seperti kerusakan di bagian atap rumahnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano lakukan kunjungan lapangan dan serahkan bantuan kepada mereka, didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si, Kamis (17/11/2022), ke beberapa kelurahan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam kunjungan tersebut, Wako Fadly berkesempatan mengecek kondisi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat cuaca ekstrem itu. Juga menyerahkan bantuan  berupa seng dan bahan lainnya.

“Akibat cuaca ekstrem dari seminggu terakhir, banyak rumah warga kita yang terdampak. Untuk itu, kita bersama BPBD melakuan peninjuan lapangan. Kita juga memberikan bantuan berupa seng dan bahan lainnya. Nanti kita juga akan membahas dan mengupayakan pergeseran anggaran untuk memberikan bantuan langsung kepada warga terdampak,” tuturnya.

Selain itu, Fadly menyampaikan, melalui BPBD nantinya bantuan ini bisa cepat diberikan kepada warga yang terdampak. Agar warga tersebut bisa langsung melakukan perbaikan terhadap rumah yang mengalami kerusakan.

Ia juga berharap, cuaca ekstrem yang saat ini melanda Padang Panjang bisa cepat berlalu, agar tidak berdampak lagi kepada masyarakat.

(dga/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT