banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Wako Padang Panjang Terima Penghargaan Penggerak Koperasi Madya

189
×

Wako Padang Panjang Terima Penghargaan Penggerak Koperasi Madya

Sebarkan artikel ini
Wako Padang Panjang Terima Penghargaan Penggerak Koperasi Madya
Wako Padang Panjang, Fadly Amran Terima Penghargaan Penggerak Koperasi Madya dari Dekopin, yang diserahkan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita. (f/kominfo)

Mjnews.id – Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, telah menerima penghargaan Kategori Penggerak Koperasi Madya dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) atas kiprahnya dalam membangun koperasi di Kota Padang Panjang.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 yang diadakan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Minggu 23 Juli 2023.

Fadly menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah terhadap upaya para pelaku koperasi di seluruh Indonesia. Ia menekankan bahwa kunci utama dalam strategi pengembangan koperasi dan UKM adalah melalui kebersamaan dan gotong-royong.

“Penghargaan ini kami terima karena sedang melakukan revitalisasi koperasi yang ada di Kota Padang Panjang menuju koperasi syariah. Pada tahun 2020, Padang Panjang telah di-launching sebagai Kota Koperasi Syariah oleh Gubernur Sumatera Barat, sesuai dengan visi dan misi kami sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang,” ungkap Fadly.

Ia menegaskan bahwa penghargaan ini adalah bukan hanya untuk dirinya pribadi, melainkan juga merupakan penghargaan untuk semua pihak yang turut bergerak dalam memajukan koperasi di Kota Padang Panjang, termasuk unsur dinas, UMKM, dan masyarakat setempat.

Fadly juga menyampaikan beberapa program kegiatan yang telah dilakukan untuk mendorong perkembangan koperasi di Padang Panjang menuju koperasi syariah, seperti pendampingan koperasi syariah sejak tahun 2019. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 36 koperasi yang telah mendapatkan pendampingan tersebut.

“Kami meyakini dengan keberdayaan koperasi dan penguatan UKM, ini akan menjadi salah satu pemantik pertumbuhan ekonomi di Padang Panjang,” tambahnya.

Dengan penghargaan ini, Wali Kota Fadly dan pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan dan penguatan koperasi di Padang Panjang, demi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di kota tersebut.

(kng/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600