banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Wako Padang Panjang Terima Anugerah Ayah GenRe Kolaboratif

212
×

Wako Padang Panjang Terima Anugerah Ayah GenRe Kolaboratif

Sebarkan artikel ini
Wako Padang Panjang Terima Anugerah Ayah GenRe Kolaboratif
Wako Padang Panjang, Fadly Amran terima Anugerah Ayah GenRe Kolaboratif. (f/kominfo)

Mjnews.id – Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, menerima gelar Ayah GenRe Kolaboratif dari Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat. Gelar tersebut hanya diberikan kepada dua kepala daerah di Sumatera Barat.

Penghargaan ini diserahkan oleh Bunda GenRe Sumbar, Harneli Bahar Mahyeldi, pada acara malam Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas (Adujak) Sumatera Barat 2023 yang diselenggarakan di Hotel Truntum, Padang, Sabtu, 29 Juli 2023.

Program GenRe bertujuan untuk mendorong perilaku sehat pada remaja, menghindari seks bebas, HIV/AIDS, mendewasakan usia pernikahan, dan memiliki perencanaan kehidupan berkeluarga. Fadly mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut dan berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan terhadap para generasi muda.

Wali Kota juga berharap melalui program GenRe, akan terbentuk generasi muda di Kota Padang Panjang yang religius dan berprestasi. Pemerintah Kota Padang Panjang juga akan mendukung untuk menyiapkan generasi muda yang religius, sehat, produktif, dan berkualitas. Salah satunya melalui program Smart Surau yang sedang digencarkan di masjid-masjid di Padang Panjang.

Fadly juga memberikan pesan kepada seluruh generasi muda agar tetap waspada dan tidak mudah terpengaruh oleh godaan-godaan negatif, terutama dengan adanya perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih.

Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, menyatakan bahwa Wali Kota mendukung program GenRe dengan memfasilitasi program seperti pengembangan Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK R/M) dan meningkatkan kerjasama dengan stakeholder dan mitra kerja untuk memberikan penyuluhan tentang program GenRe.

Selama acara malam Apresiasi Duta GenRe tersebut, juga diserahkan beasiswa untuk GenRe berprestasi yang diserahkan oleh Wali Kota Fadly kepada Andamfa Rizami.

(kng/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600