Padang PanjangSumatera Barat

Padang Panjang Kembali Jadi yang Terbaik dalam Pengelolaan Manajemen ASN

162
×

Padang Panjang Kembali Jadi yang Terbaik dalam Pengelolaan Manajemen ASN

Sebarkan artikel ini
Kota Padang Panjang Raih 4 Kategori Bkn Award
Kota Padang Panjang Raih 4 Kategori BKN Award. (f/kominfo)

Mjnews.id – Kota Padang Panjang meraih prestasi sebagai instansi daerah terbaik dalam Pengelolaan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), dibuktikan dengan menerima empat kategori BKN Award. Ini merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya meraih tiga kategori.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Drs. Haryomo Dwi Putranto, M.Hum kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rudy Suarman, A.P, pada Rabu (9/8/2023), di Aula Hangtuah Kantor Regional XII BKN Pekanbaru.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

BKN Award ini diberikan dalam rangka Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian se-Wilayah Kerja Kantor Regional XII BKN Pekanbaru dengan tema “Evaluasi dan Percepatan Layanan Kepegawaian.” Kota Padang Panjang meraih empat kategori BKN Award, yaitu:

Kategori Utama Implementasi NSPK Manajemen ASN

  • Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja (peringkat 1)
  • Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian (peringkat 2)
  • Pengembangan Kompetensi (peringkat 2)

Rudy Suarman menyatakan bahwa prestasi ini adalah hasil dari komitmen luar biasa dari kepala daerah dalam mendukung manajemen kepegawaian ASN di Kota Padang Panjang. Dukungan dan komitmen yang kuat dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota memungkinkan manajemen ASN berjalan dengan baik sesuai dengan norma, standar, prosedur, dan kriteria yang telah ditetapkan.

Wali Kota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan ini. Ia berharap penghargaan ini akan mendorong kinerja ASN menjadi lebih baik dan mewujudkan ASN yang andal dan Berakhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, juga memberikan selamat kepada instansi daerah yang menerima BKN Award. Ia berharap penghargaan ini akan meningkatkan motivasi untuk memberikan pelayanan kepegawaian yang berkualitas, karena penghargaan ini diberikan kepada instansi pemerintah yang berhasil dalam melaksanakan manajemen kepegawaian.

(rls)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT