PendidikanJawa Timur

Lima Tim Mahasiswa Polinema Raih Prestasi pada KMIPN V

502
×

Lima Tim Mahasiswa Polinema Raih Prestasi pada KMIPN V

Sebarkan artikel ini
Lima Tim Mahasiswa Polinema Raih Prestasi Pada Kmipn V
Lima Tim Mahasiswa Polinema Raih Prestasi pada KMIPN V. (f/ist)

Mjnews.id – Lima tim mahasiswa dari Politeknik Negeri Malang (Polinema), Jawa Timur mencapai prestasi dalam Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) V 2023 yang diadakan oleh Badan Koordinasi Kemahasiswaan (BAKORMA) Politeknik se Indonesia di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada tanggal 31 Juli hingga 2 Agustus 2023.

Kompetisi ini terdiri dari delapan kategori lomba, termasuk Internet of Things, Perencanaan Bisnis Bidang TIK, Hackathon, Animasi, Pengembangan Aplikasi Bidang Permainan, E-Government, Keamanan Siber, dan Cipta Inovasi di Bidang Teknologi Informasi dan Komputer.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Lima tim mahasiswa Polinema yang berhasil meraih prestasi adalah tim Tebatin, terdiri Alvira Dewi Septyan, Fauzan Pradana, Dikhi Achmad Dani dengan pembimbing Mustika Mentari, S.Kom, M.Kom, berhasil meraih Juara 1 Poster kategori bidang Perancangan Bisnis TIK.

Tim Tebatin Raih Juara 1 Poster Dengan Kategori Bidang Perancangan Bisnis Tik Di Kmipn V 2023
Tim Tebatin Raih Juara 1 Poster Dengan Kategori Bidang Perancangan Bisnis Tik Di Kmipn V 2023. (F/Polinema)

Kedua, tim Enigmates terdiri Amin Nur Azziz, Muhammad Ali Zulfikar, Fillah Amanda Sulton dengan pembimbing Muhammad Shulhan Khairy, S.Kom, M.Kom, berhasil menjadi Juara 2 Poster & Special Award IGDX 2023 untuk kategori Pengembangan Aplikasi Permainan.

Tim ketiga berhasil Juara 3 Poster kategori bidang Perancangan Bisnis TIK yaitu tim Move On yang terdiri Atmayanti, Mochamad Farid Maulana, Muhammad Al Husein yang dibimbing oleh Farid Angga Pribadi, S.Kom, M.Kom.

“Tentunya sangat luar biasa, terharu, dan bangga juga karena perjuangan selama ini membuahkan hasil yang sangat membanggakan,” ucap Atmayanti yang merupakan anggota dari Tim Move On yang tampil di lomba TIK.

Selanjutnya tim Sunthree terdiri Adelia Syaharani Hermawan, Silmy Maulia Dewi, Fifi Novitasari yang dibimbing oleh Vivi Nur Wijayaningrum, S.Kom, M.Kom. berhasil menjadi Juara 1 Poster kategori bidang e-Government.

Tim kelima yaitu tim Punisher berhasil meraih Juara 2 (Silver Medal) kategori bidang Cipta Inovasi di Bidang TIK. Tim ini terdiri dari Rosi Latansa Salsabela dan Berryl Radian Hamesha dengan dosen pembimbing Muhammad Shulhan Khairy, S.Kom, M.Kom.

“Jujur, Kami tidak menargetkan juara, hanya berusaha yang terbaik saja. Alhamdulillah, bisa menyabet silver medal dengan persiapan final kurang dari seminggu di sela kesibukan magang dan kegiatan lain. Kami juga sangat berterimakasih kepada jurusan dan dosen pembimbing khususnya yang sudah all in support menuju final hingga mendapat juara KMIPN, kata Rosi Latansa Salsabela.

Tim Enigmates, Raih Juara 2 Poster And Special Award Igdx 2023
Tim Enigmates, Raih Juara 2 Poster And Special Award Igdx 2023 Dengan Kategori Pengembangan Aplikasi Permainan. (F/Polinema)

Selain lima tim  tersebut, lima tim mahasiswa POLINEMA lainnya berhasil menjadi finalis KMPIN V yaitu tim Mumtaz Keren terdiri Septian Fahmi Ardiansyah, Keith Cahyawiyanata, Mumtaz Zain Abdullah dibimbing oleh Mustika Mentari, S.Kom, M.Kom, berhasil menjadi Finalis KMIPN V bidang Cipta Inovasi di Bidang TIK.

Kemudian Mbik Team terdiri M. Hairullah, Satriya Rifki P, Siti Aisyah dengan pembimbing Vivi Nur Wijayaningrum, S.Kom, M.Kom. berhasil menjadi Finalis KMIPN V bidang e-Government, tim Ramses terdiri Ferdi Riansyah Ramadhani Kusuma, Al Azhar Rizki Rifa’i Firdaus, Thoriq Fathurrozi dengan pembimbing Vipkas Al Hadid, S.Kom, MT, berhasil menjadi Finalis KMIPN V bidang Keamanan Siber.

Selanjutnya tim Renaisans terdiri Afif Qomarul Ghulam, Alvian Nur Firdaus, Lukas Valentino dengan pembimbing Vipkas Al Hadid, S.Kom, MT. berhasil menjadi Finalis KMIPN V bidang Keamanan Siber dan tim Mother’s Prayer terdiri Alfan Olivan, Aria Pratama Effendi, Muhammad Faris Hadi Mulyo yang dibimbing oleh Dika Rizky Yunianto, S.Kom, M.Kom berhasil menjadi Finalis KMIPN V bidang Hackathon

Dosen Pembimbing lomba, Mustika Mentari, S.Kom, M.Kom menyatakan kebanggaannya atas pencapaian gemilang ini.

“Semoga keberhasilan ini dapat memacu perkembangan dan dapat meningkatkan skill keilmuan khususnya yang di bidang informatika di Polinema,” kata Mustika.

Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) adalah suatu ajang yang bergengsi bagi Politeknik se-Indonesia di bidang Informatika.

Pada tahun 2023 ini, KMIPN telah memasuki jilid 5 dan KMIPN V ini diselenggarakan di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dengan tema “Vokasi Wujudkan Kampus Prestasi Menuju Inovasi Informatika”.

(rmn)

Kami Hadir di Google News