Padang PanjangSumatera Barat

Delapan Grup Band Bersaing jadi Terbaik di Festival Band Kota Padang Panjang

199
×

Delapan Grup Band Bersaing jadi Terbaik di Festival Band Kota Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Festival Band Kota Padang Panjang
Festival Band Kota Padang Panjang. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Sebanyak delapan grup band bertanding pada Festival Band Padang Panjang (Fesbang) antar-Pelajar dan Umum yang diselenggarakan Forum Generasi Berencana (GenRe) Kota Padang Panjang, di Lapangan Khatib Sulaiman Bancalaweh, Sabtu (9/9/2023).

Festival yang digelar merupakan kolaborasi antara GenRe bersama RAN dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Dibuka Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Maiharman.

Ia menyampaikan, Fesbang ini mungkin salah satu bentuk event yang ditunggu-tunggu masyarakat khususnya pelajar. Selain sebagai sarana hiburan, ada hal yang lebih penting dari penyelenggaraan kegiatan ini, yaitu sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan energi positif yang mereka miliki dan masyarakat umum khususnya dalam bidang seni musik.

“Mengekspresikan bakat, kreativitas dan energi ke dalam bidang seni adalah salah satu pilihan positif yang bisa dilakukan. Alangkah indahnya jika remaja kita memilih untuk bergiat di bidang seni yang dapat memperhalus jiwa, budi pekerti dan menguatkan diri kemanusiaan kita,” ujarnya.

Ia berharap semua peserta dapat menikmati setiap momen di atas panggung. Jangan hanya berfokus pada kemenangan, namun tetap bermain dengan penuh semangat dan cinta terhadap musik.

“Jadilah sportif. Persaingan adalah bagian dari kompetisi, tetapi jangan lupakan nilai-nilai fair play dan rasa hormat kepada lawan,” tuturnya lagi.

Fesbang ini diawali dengan pelaksanaan senam bersama pada pagi hari guna memperingati Hari Olahraga Nasional, yang diikuti seluruh anggota PIK R se-Kota Padang Panjang, Komsenra, pelajar dan lainnya.

Ikut hadir Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikbud, Akmal Amri, S.Pd, M,Si, PIK R se-Padang Panjang dan undangan lainnya.

(tia/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600