Padang PanjangSumatera Barat

DPMPTSP Padang Panjang Kembali Gelar Sosialisasi Pelayanan Terpadu Perizinan dan Nonperizinan

110
×

DPMPTSP Padang Panjang Kembali Gelar Sosialisasi Pelayanan Terpadu Perizinan dan Nonperizinan

Sebarkan artikel ini
Dpmptsp Padang Panjang Kembali Gelar Sosialisasi Pelayanan Terpadu Perizinan Dan Nonperizinan
DPMPTSP Padang Panjang Kembali Gelar Sosialisasi Pelayanan Terpadu Perizinan dan Nonperizinan. (f/kominfo)

MJNews.ID – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kembali menggelar Sosialisasi Pelayanan Terpadu Perizinan dan Nonperizinan Berbasis Sistem Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik di Hotel Rangkayo Basa, Senin (25/9/2023).

Wakil Wali Kota, Drs. Asrul saat membuka sosialisasi ini menyampaikan apresiasi kepada DPMPTSP. “Saya sangat mengapresiasi kepada DPMPTSP yang telah memprogramkan kegiatan ini. Semoga ke depannya para pelaku UMKM dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan pemerintah,” sebutnya.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Ia juga berharap pelaku usaha segera memiliki legalitas usaha dan memahami penggunaan internet dan media sosial untuk mempromosikan usaha yang dimilikinya. “Berkoordinasilah selalu dengan Pemerintah Kota Padang Panjang,” imbaunya.

Sementara itu, kepala DPMPTSP, Fhandy Ramadhona, memberikan semangat kepada para peserta sosialisasi. Dikatakannya, masih ada pegiat UMKM yang belum familiar dengan internet dan membutuhkan pemahaman mengenai aplikasi. “Maka dari itu ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan serius,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 30 peserta dengan narasumber Goldy Hartes dari DPMPTSP Provinsi Sumatra Barat, yang memaparkan mengenai sistem online single submission (OSS). Untuk meregistrasi para pelaku UMKM, katanya, diharuskan mendaftarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

(arb)

Kami Hadir di Google News