Padang PanjangSumatera Barat

Wako Padang Panjang Apresiasi Penyelenggaraan LPM Award 2023

177
×

Wako Padang Panjang Apresiasi Penyelenggaraan LPM Award 2023

Sebarkan artikel ini
Wako Padang Panjang Apresiasi Penyelenggaraan LPM Award 2023
Wako Padang Panjang Apresiasi Penyelenggaraan LPM Award 2023. (f/kominfo)

MJNEWS.ID – Wali Kota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano apresiasi penyelenggaraan LPM Award 2023 yang diinisiasi DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang Panjang, Senin (2/10/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat, Amasrul, di Hall Lantai III Balai Kota.

“Pemberdayaan masyarakat bukan hanya tugas LPM, tapi perlu dukung dari semua pihak. Baik itu pemerintah, dunia usaha, tokoh masyarakat, tokoh agama, Bundo Kanduang, dan lembaga kemasyarakatan lainnya,” kata Wako Fadly.

Agar pemberdayaan masyarakat optimal, tambahnya, LPM perlu mendorong berpartispasi aktif dari unsur-unsur tersebut. Serta memeberikan apresiasi pada orang-orang yang ikut berperan besar dalam pemeberdayaan masyarakat. “Salah satunya dengan digelarnya LPM Award ini,” ucap Fadly.

Selain itu, Fadly juga menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para nominator LPM Award atas partisipasi dan jasanya dalam meningkatkan permberdayaan masyarakat di Padang Panjang.

Ia berharap, DPD LPM agar senatiasa meningkatkan kemitraan dan sinergi dengan Pemko, jajaran pemerintah lainnya dan seluruh unsur yang ada. Serta dapat membantu menyosialisasikan dan mendukung pencaian program strategis Kota Padang Panjang.

Sementara Amasrul mengucapkan selamat kepada Pemko dan DPD LPM Padang Panjang yag sudah berhasil menyelenggarakan kegiatan LPM Award ini.

“Kami atas nama Gubernur dan Pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi dan memberikan selamat kepada Wali Kota, Pemko dan DPD LPM yang sudah melaksanakan kegiatan seperti ini. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dicontoh oleh kabupaten/kota lainya di Sumatera Barat,” sebutnya.

Ketua DPD LPM Padang Panjang, H Novi Hendri Datuak Bagindo Saidi mengatakan, LPM Award 2023 merupakan salah satu apresiasi dan penghargaan atas kontribusi tokoh-tokoh yang terlibat aktif terhadap pemberdayaan masyarakat Padang Panjang di berbagai bidang.

“DPD LPM memberikan penghargaan untuk beberapa bidang. Di antaranya LPM Berprestasi, mantan-mantan ketua dan pengurus LPM, tokoh-tokoh bidang pemerintahan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, UMKM, pariwisata, olahraga, pertanian, jasa, seni, lingkungan hidup, keagamaan dan lain lain,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Yakni, penghargaan atas pencapaian dalam mewujudkan status lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan maju/mandiri se-Kota Padang Panjang dari Gubernur Sumatera Barat. Penghargaan atas prestasi dan dedikasi sebagai tokoh pemberdayaan masyarakat dari DPD LPM Kota Padang Panjang.

(dg/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600