Padang PanjangSumatera Barat

Sertijab Kepala Dukcapil Padang Panjang, Maini Tinggalkan Puluhan Inovasi

228
×

Sertijab Kepala Dukcapil Padang Panjang, Maini Tinggalkan Puluhan Inovasi

Sebarkan artikel ini
Sertijab Kepala Dispendukcapil Padang Panjang
Sertijab Kepala Dispendukcapil Padang Panjang. (f/ist)

MJNews.id – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Padang Panjang diserahterimakan dari pejabat lama, Dra. Maini, MM kepada pejabat baru Rudi Suarman, Kamis (5/10/2023) di ruang sekretariat Dukcpil, Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota Padang Panjang lakukan mutasi beberapa pejabat eselon II, salah satunya adalah Kadis Dukcapil.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Kadis Dukcapil Rudi Suarman, mengawali sambutan menyampaikan terima kasih kepada Tuhan atas berkat yang diberikan sehingga dirinya diberi kepercayaan oleh kepala daerah untuk menakhodai Capil.

“Ini sebuah nikmat dan karunia dari Tuhan yang sangat disyukurinya,” ujarnya.

Rudi Suarman mengakui, menjadi seorang pejabat di Dispendukcapil tidaklah mudah. Kendati begitu mantan Kaban BKPSDM ini mengakui seluruh staf Dukcapil selama ini berkinerja sangat baik dan meraih berbagai macam penghargaan, baik pengahargaan Provinsi maupun pusat.

“Untuk itu, dalam menjaga kekompakan yang sudah terjalain baik selama ini, tentu kita saling menjaga hubungan kerja sehingga tercipta suasana baik, lalu muncul sebuah energi untuk mengatasi berbagai hambatan. Selain itu mampu melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan, agar bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, mantan Kadis Dukcapil Maini pada kesempatan itu juga mengatakan, sejumlah pekerjaan tersisa telah diselesaikan. Artinya, semua program yang dirancang selama ini sudah rampung dilakukan oleh kedua bidang Adminduk dan Bidang Piak. “Di kedua bidang Adminduk dan Kabid PIAK sebagai motor dalam melahirkan inovasi-inovasi di Dukcapil,” terang Maini.

Begitu juga berbagai upaya dalam rangka digitalisasi sinkronisasi data adminduk menjelang pemilu dan pileg tahun 2024. Artinya, nyaris tidak ada pekerjaan yang tertinggal.

Untuk target pencapaian nasional cakupan perekaman KTP-el sudah mencapai target yang targetkan nasional pada Dukcapil Padang Panjang. Cakupan kepemilikan akte kelahiran usia 0–17 tahun, kemudian penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) sudah capai target kota dan nasional.

Di bawah koordinasi Kadis baru, kita semakin kompak, rapatkan barisan, bahu membahu untuk kembali berjuang menjadi pelayanan terbaik untuk kedepan. Di bawah, komando baru Dukcapil makin berjaya sebagai OPD yang melayani administrasi kependudukan masyarakat.

Sementara itu Kabid Adminduk, Rismanita Erizon mengingatkan, sampai dengan hari ini capaian prestasi dan inovasi-inovasi kinerja Dispendukcapil masih yang terbaik.

“Dispendukcapil dengan sejumlah prestasi yang telah ditorehkan selama ini, baik oleh mantan Kadis Maini,” terangnya.

Untuk itu diharapkan, apa yang sudah dibangun dengan perjalanan proses yang panjang dan susah payah terus dipertahankan.

Rima juga minta kepada seluruh staf Dukcapil untuk mendukung Kadis yang baru dalam bekerja secara kolektif.

(Son)

Kami Hadir di Google News