Padang PanjangSumatera Barat

Kepengurusan KTNA Kota Padang Panjang Dikukuhkan

171
×

Kepengurusan KTNA Kota Padang Panjang Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
Kepengurusan KTNA Kota Padang Panjang Dikukuhkan
Pengukuhan Kepengurusan KTNA Kota Padang Panjang. (f/kominfo)

Mjnews.id – Wali Kota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengukuhkan kepengurusan Kontak Tani Nelayan Andalan/KTNA Kota Padang Panjang periode 2023-2028 yang diketuai Irwansyah, S.E, Jumat (6/10/2023), di Pendopo Rumah Dinas.

Pelantikan tersebut turut disaksikan Ketua KTNA Sumbar, Ir. Aznal Zakri, Anggota DPRD Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi, dan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Ade Nafrita Anas, M.P dan pejabat terkait Pemko.

Wako Fadly Amran menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan KTNA yang baru ini. Dia berharap pengurus bisa mengemban amanah dan tanggung jawab. “Banyak yang bisa dimediasikan dengan petani untuk dicarikan solusinya,” kata Fadly.

Dikatakannya lagi, sektor pertanian memegang peranan penting terhadap perekonomian negara. Terbukti saat pandemi Covid-19, pertanian menjadi sektor yang bertahan.

Lebih lanjut, Fadly mengajak generasi muda menjadi garda terdepan memajukan sektor pertanian. Menurutnya, maju tidaknya suatu negara tergantung pada generasi mudanya.

“Generasi milenial perlu mencari cara, teknik atau ilmu mengembangkan pertanian,” ujarnya.

Sementara itu Aznal Zakri mengutarakan, KTNA awalnya merupakan kumpulan pemimpin kelompok tani dan nelayan, menjadi kontak tani. Ini menjadi andalan pemerintah dari dulu hingga sekarang.
Lebih lanjut, dia meminta agar duta petani dan nelayan andalan yang diisi oleh kaum milenial bisa dimunculkan di Padang Panjang.

(hrs/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600