Padang PanjangPendidikanSumatera Barat

Peduli Pendidikan Islam, UIN Mahmud Yunus dan BPIP Beri Penghargaan untuk Wako Padang Panjang

111
×

Peduli Pendidikan Islam, UIN Mahmud Yunus dan BPIP Beri Penghargaan untuk Wako Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Uin Mahmud Yunus Dan Bpip Beri Penghargaan Untuk Wako Padang Panjang
UIN Mahmud Yunus dan BPIP Beri Penghargaan untuk Wako Padang Panjang. (f/kominfo)

Mjnews.id – Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano terima penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Pendidikan Islam dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

Penghargaan tersebut diterima wali kota diwaliki Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, S.STP, M.Si dari Rektor UIN Mahmud Yunus, Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc di Auditorium Kampus I UIN Mahmud Yunus Batusangkar pada acara Kuliah Umum Pascasarjana, Sabtu (7/10/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Nofiyanti menyampaikan, Kota Padang Panjang sangat serius untuk meningkatkan pendidikan Islam warganya khususnya ke UIN Mahmud Yunus. Support telah diberikan melalui beasiswa-beasiswa kepada mahasiswa baik dari dana APBD, Baznas, maupun CSR.

“Kita mendapatkan penghargaan ini karena Padang Panjang memberikan dukungan bantuan pendidikan kepada yang kuliah di UIN lewat beasiswa dan lainnya,” kata Nofiyanti.

Bersamaan dengan UIN, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI, Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, MA, Ph.D juga memberikan penghargaan/plakat karena Padang Panjang telah berkontribusi dalam pembinaan ideologi Pancasila khususnya dalam bidang pendidikan dengan pemberian kesempatan untuk menuntut ilmu pendidikan Islam.

“Ini sungguh prestasi yang membanggakan. Terima kasih banyak kami ucapkan kepada UIN dan BPIP atas penghargaan ini,” tutur Nofi.

Acara ini dihadiri deputi Bidang Hubungan Antarlembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP RI, Forkopimda Kabupaten Tanah Datar, wakil rektor, direktur Pascasarjana UIN, dosen, civitas akademika dan undangan lainnya.

(cgs/arb)

Kami Hadir di Google News