banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Wako Padang Panjang Kukuhkan Pengurus Forum Anak Periode 2023-2025

156
×

Wako Padang Panjang Kukuhkan Pengurus Forum Anak Periode 2023-2025

Sebarkan artikel ini
Wako Padang Panjang Kukuhkan Pengurus Forum Anak Periode 2023-2025
Wako Padang Panjang, Fadly Amran Kukuhkan Pengurus Forum Anak Periode 2023-2025. (f/kominfo)

MJNEWS.ID – Pengurus Forum Anak Kota Padang Panjang periode 2023-2025 yang diketuai Chalista Rahmatullah Putri, siswi SMAN 1 Sumatera Barat, resmi dikukuhkan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Minggu (8/10/2023), di Auditorium Mifan Waterpark.

Pengukuhan Forum Anak ini dilaksanakan di sela-sela kegiatan Selebrasi Hari Anak Nasional Tingkat Kota Padang Panjang. Turut hadir, Sekdako Sonny Budaya, A.P, M.Si, Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly, Sp.JP FIHA, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, unsur Forkopimda dan jajaran pejabat Pemko.

Wako Fadly berharap Forum Anak Kota Serambi Mekkah ini bisa menjadi agen perubahan. Mereka bisa menjadi mediator atau fasilitator terhadap persoalan yang dihadapi anak.

“Harapannya forum ini bisa menjalankan amanah, membawa kebaikan kepada teman-teman sebaya mereka. Forum anak yang saya perhatikan saat ini diisi oleh anak- anak yang kreatif dan inovatif,” katanya.

Sementara itu, Dokter Dian Puspita mengatakan, ada sejumlah tantangan bagi anak yang mesti ditanggulangi. Di antaranya perundungan, pergaulan bebas, dan LGBT.

“Masa muda merupakan masa mencari jati diri. Kepada anak-anak Kota Padang Panjang jangan mudah terpengaruh hal negatif,” tuturnya.

Adapun Selebrasi Hari Anak Nasional ini diisi dengan pertunjukan teatrikal. Penampilan mereka terlihat sangat mengesankan. Ada pesan moral, ada aspirasi yang mereka selipkan dalam sebuah dialog.

Bahkan, Wako Fadly beserta Dokter Dian dan Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si diajak terlibat. Pada suasana drama ini ada sebuah adegan wawancara. Di sanalah sejumlah pemain drama yang merupakan anggota Forum Anak menyampaikan aspirasi sekaligus meminta saran dan masukan.

Forum Anak juga memberikan penghargaan kepada Fadly dan Dian. Forum Anak menilai keduanya sangat berkomitmen terhadap perlindungan anak.

Di samping itu, Fadly turut menyerahkan piagam penghargaan kepada 18 orang penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang melakukan graduasi mandiri.

(arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600