banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Pj Wako Padang Panjang Minta OPD Bergegas Lakukan Percepatan Program

215
×

Pj Wako Padang Panjang Minta OPD Bergegas Lakukan Percepatan Program

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra Pada Rapat Dengan Kepala Opd
Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra pada Rapat dengan kepala OPD di Hall Lantai III Balai Kota, Senin (16/10/2023). (f/kominfo)

MJNews.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, minta pada organisasi perangkat daerah (OPD) segera laporkan dan koordinasikan setiap program dan percepat capaian yang sedang dilaksanakan, dalam rapat perdana dengan para kepala OPD, pasca dilantik jadi Pj Walikota Padang Panjang, beberapa hari lalu.

Sementara pada Rapat dengan kepala OPD di Hall Lantai III Balai Kota, Senin (16/10/2023), Sonny juga mengharapkan setiap OPD tetap menunjukkan loyalitas, dedikasi serta pengabdiannya untuk Padang Panjang. “Jika ada yang tidak sanggup, segera laporkan. Jangan diam begitu sajalah,” tegasnya.

Sonny mengingatkan, untuk program yang penting dan urgen di 2024 agar dipastikan anggarannya tersedia dan cukup. Seperti pengentasan kemiskinan ekstrem, stunting dan inflasi. “Semua ini adalah tugas kita bersama. Untuk merumuskan dan menuntaskan ketiga hal itu,” ujarnya.

Untuk kemiskinan, dibutuhkan sentuhan langsung dari setiap OPD. Apa yang kurang, apa kendala harus segera dituntaskan dan dirampungkan. Sehingga persentase kemiskinan di Padang Panjang dapat berkurang. Jika, dilihat sepintas lalu, memang baik baik saja. Tapi, bila ditelusiri lwbih mendalam, masih banyak warga kita yang butuh bantuan.

Begitu juga dengan stunting, setiap programnya tetap dilanjutkan. Sonny mengimbau untuk tidak setengah-setengah. Program Basunting (Bapak Ibu Asuh Anak Stunting) agar tetap jalan sehingga kasus stunting bisa turun.

Sama hal dengan inflasi, setiap program yang sudah ada tetap dilanjutkan. Sehingga inflasi di Padang Panjang terkendali dengan baik.

“Kami ingin ada sesuatu yang kita torehkan dan berikan yang terbaik untuk masyarakat Padang Panjang. Baik kesehatannya, ekonominya, pendidikannya, segala halnya. Mari sama-sama kita berikan yang terbaik untuk masyarakat kita,” ajaknya.

Sonny juga ingatkan, setiap OPD untuk menjauhi tindak pidana korupsi, pungli dan semua yang berkaitan dengan hal tersebut. Untuk satu itu, jangan bermain api. Korupsi dal perbuatan melanggar hukum, hal yang tabu terjadi dipemerintahan kota Padang Panjang, tukuk, Pj, Walikota Sony Budaya Putra.

(Son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600