Padang PanjangSumatera Barat

Disdukcapil Padang Panjang Serahkan Bantuan Dokumen Kependudukan ke Korban Kebakaran

200
×

Disdukcapil Padang Panjang Serahkan Bantuan Dokumen Kependudukan ke Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Disdukcapil Padang Panjang Serahkan Bantuan Dokumen Kependudukan Ke Korban Kebakaran
Disdukcapil Padang Panjang Serahkan Bantuan Dokumen Kependudukan ke Korban Kebakaran. (f/kominfo)

MJNews.id – Pasca, kebakaran empat hari lalu, gerak cepat dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Padang Panjang dengan menyerahkan dokumen kependudukan kepada warga yang alami musibah kebakaran di Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur, Senin (16/10/2023).

Dokumen yang diberikan di antaranya enam Kartu Keluarga (KK), 16 Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan 21 Akta Kelahiran. Dokumen itu diserahkan Kepala Disdukcapil, Rudy Suarman, A.P kepada korban kebakaran, disaksikan Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, dan Plh Sekretaris Daerah Kota, Winarno.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dokumen-dokumen tersebut langsung diproses Disdukcapil tanpa korban harus pergi ke kantor. Lantaran korban kebakaran termasuk pada Kelompok Rentan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Adminduk).

“Salah seorang warga Oadang Panjang, merupakan warga ber-KK Batam, sehingga kami hanya bisa membantu untuk mencetak KTP. Yang bersangkutan saat ini juga sedang hamil besar, sehingga sangat memerlukan dokumen kependudukan untuk pengurusan bersalin nantinya. Begitu pula karena ada yang akan menikah,” ujar Rudy.

Selaku OPD, yang banyak berhubungan dengan masyarakat, disdukcapil harus memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya di bidang adminduk. Sebab dokumen adminduk merupakan dokumen dasar bagi berbagai pelayanan dasar, tutur Rudi Suharman.

Sementara Pj Wako Sonny Budaya Putra, mengucapkan rterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu korban kebakaran ini. Suasana kekeluargaan dan tolong-menolong sangat dirasakandi kota ini, semangat kerja sama dan kepedulian tinggi sangat terjaga di kota ini.

Masih banyak yang peduli. Musibah ini, memberi pelajaran berharga, betapa berharganya sebuah kerukunan dan kekompakan antar sesama. Untuk neringankan beban saudara kita yang ditimpa musibah, pemerintah daerah memberikan ada sedikit bantuan sebagai turut berduka cita, kerja sama dengan Baznas.

(Son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT