Padang PanjangBaznasSumatera Barat

15 Warung Z-Mart Dapat Suntikan Modal dari Baznas Padang Panjang

283
×

15 Warung Z-Mart Dapat Suntikan Modal dari Baznas Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
15 Warung Z-Mart Dapat Suntikan Modal Dari Baznas
Penjabat Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra serahkan bantuan modal usaha dari Baznas untuk 15 Warung Z-Mart. (f/kominfo)

MJNews.id – Untuk kesekian kalinya, BAZNAS kota Padang Panjang, gelontontorkan program sosial kwmasyarakatan dalam menanggulangi kemiskinan warga kurang mampu. Sebanyak 15 warung Z-Mart di Kota Padang Panjang menerima program pemberdayaan mustahik dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota, Rabu (25/10/2023).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, kepada para mustahik di acara peluncuran salah satu warung Z-Mart di Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sonny mengapresiasi Baznas atas program bantuan-bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Padang Panjang. Baik itu bidang usaha, kesehatan, sekolah, UMKM dan lainnya.

Ke depan Sonny berharap Z-Mart ini akan dapat terus berkembang. Sehingga yang dulunya mustahik bisa menjadi muzakki. Para penerima diminta untuk tidak berdiam diri dengan usaha yang ada. Namun terus mencari peluang sehingga omzet bisa dapat terus bertumbuh.

“Kita berharap program Z-Mart ini bisa membantu pertumbuhan warung-warung kecil di Padang Panjang. Semoga para penerima dapat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan keluarga, pendidikan serta berdaya dalam mendongkrak perekonomian UMKM,” harapnya.

Sonny menambahkan, apa yang dilakukan Baznas, dapat memicu kesadaran masyarakat untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah guna menumbuhkembangkan perekonomian. Serta dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di Padang Panjang.

Sementara itu, Pimpinan Bidang Sumberdaya Manusia, Keuangan dan Umum Baznas RI, Kolonel Caj (Purn), Drs. Nur Chamdani mengatakan, bantuan ini penting karena Baznas adalah lembaga pemerintah nonstruktural yang ditugaskan negara untuk menjadi amil negara. Untuk bisa mengelola seluruh potensi zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya.

“Dana yang dikelola Baznas itu ditujukan untuk bisa melakukan pengentasan kemiskinan di Indonesia dan Padang Panjang khususnya. Dengan telah diberikannya bantuan ini, diharapkan para mustahik mendapatkan penghasilan yang lebih baik lagi,” sebutnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT