Padang PanjangAdvParlemenSumatera Barat

Peringatan Hari Jadi Kota ke-233, Wujudkan Padang Panjang Unggul dan Sejahtera

160
×

Peringatan Hari Jadi Kota ke-233, Wujudkan Padang Panjang Unggul dan Sejahtera

Sebarkan artikel ini
Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Padang Panjang Ke-233
Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Padang Panjang ke-233.

Peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-233 melalui Rapat Paripurna DPRD yang digelar setiap tahun, merupakan bentuk kecintaan dan kebanggaan kita bersama kepada kota ini.

Mjnews.id – Demikian diutarakan Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom saat membuka Rapat Paripurna HJK ke-233, di Gedung DPRD, Jumat (1/12/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Tagline “Padang Panjang Unggul dan Sejahtera”, katanya, dengan harapan Kota Padang Panjang semakin unggul dalam segala hal, semakin sejahtera warganya serta semakin maju perekonomiannya.

“Pelaksanaan yang sederhana ini diharapkan tetap mampu menumbuhkan semangat baru untuk perbaikan dan penyempurnaan program-program pembangunan yang telah dilakukan,” tuturnya.

Ketua Dprd Kota Padang Panjang, Mardiansyah
Ketua Dprd Kota Padang Panjang, Mardiansyah.

Disampaikan Mardiansyah, di tengah kondisi keuangan daerah yang masih terbatas dan memasuki tahun politik, kita masih punya harapan untuk tetap bekerja dengan baik, penuh dedikasi dan sinergi. Demi kemajuan dan kesejahteraan warga kota.

“Instrumen penting tersebut adalah APBD Tahun Anggaran 2024 yang telah kita sahkan dan sepakati bersama,” tuturnya.

Peringatan Hari Jadi Kota Padang Panjang Ke-233
Peringatan Hari Jadi Kota Ke-233, Wujudkan Padang Panjang Unggul Dan Sejahtera

Sebagai mitra, tambahnya, DPRD memiliki fungsi pengawasan sekaligus juga mengingatkan Pemko dalam hal pencapaian target-target pembangunan yang telah ditetapkan. Target pertumbuhan ekonomi 2024 adalah 5,20 persen, tingkat kemiskinan 4,24% dan tingkat penggangguran sebesar 4,43 persen. Ini memerlukan kerja keras Penjabat (Pj) Wali Kota beserta seluruh OPD.

Peringatan Hari Jadi Kota Padang Panjang Ke-233
Ketua Dprd, Mardiansyah Saat Peringatan Hari Jadi Kota Padang Panjang Ke-233.

Pihaknya berharap, seluruh elemen masyarakat selalu berpadu dan bersinergi untuk kemajuan kota ke depan. Sehingga tantangan berat pada 2024 dapat dilalui dengan bijak.

“Sebagai lembaga legislatif, masukan dari para tokoh masyarakat, pemimpin kota sebelumnya, alim ulama, ninik mamak, akan tetap menjadi bahan pertimbangan bagi kami. Sehingga lebih baik lagi dalam melakukan pengawasan terhadap program kegiatan agar terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi warga kota. Mari kita bekerja bahu-membahu demi Padang Panjang Unggul dan Sejahtera,” tutupnya.

Peringatan Hari Jadi Kota Padang Panjang Ke-233
Suasana Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Padang Panjang Ke-233.

(adv)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT