Padang PanjangSumatera Barat

PMI Kota Padang Panjang Beri Reward kepada Organisasi dan Relawan

259
×

PMI Kota Padang Panjang Beri Reward kepada Organisasi dan Relawan

Sebarkan artikel ini
Ketua Pmi Kota Padang Panjang, Dr. Novi Hendri Dt. Bagindo Saidi, Berikan Reward Pada Salah Seorang Relawan
Ketua PMI Kota Padang Panjang, DR. Novi Hendri Dt. Bagindo Saidi, berikan Reward pada salah seorang relawan. (f/maison)

Mjnews.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, buka Musyawarah Kota (Muskot) Palang Merah Indonesia (PMI) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (20/12/2023).

Helatan muskot digelar, untuk pemilihan ketua PMI Kota Padang Panjang masa bakti 2023-2028 ini, sekaligus memberikan reward pada organisasi kepemudaan, relawan PMI yang sudah berkontribusi dalam menanggulangi sosial kemasyarakatan. OPD turut dihadiri Plt. Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aim Zein.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Walikota Sonny dalam hantaran singkatnya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi, totalitas serta peran terbaik dilakukan jajaran pengurus, relawan PMI Padang Panjang. Yang selalu ada bersama-sama pemerintah. Dan menjadi garda terdepan dalam bidang sosial, kebencanaan dan kemanusiaan, maupun tugas kemanusiaan.

Apa yang sudah diperbuat PMI sebelumnya, menjadi momentum penting bagi kepengurusan PMI selajutnya. Dengan, berakhirnya kepengurusan periode 2018-2023. “Tidaklah mudah, mengemban tugas kemanusiaan ini. Namun, organisasi kemanudian ini harus terus berlanjut sesuai misinya dalam menyelamatkan banyak orang,” terang Sonny Budaya Putra.

Ketua PMI Sumbar, Aim Zein menyebut, muskot PMI ini digelar lima tahun sekali. Ada dua agenda penting yaitu pertanggung jawaban pengurus PMI lama serta memilih ketua baru dan kepengurusan PMI Padang Panjang untuk lima tahun kedepan. Sesuai AD/RT PMI.

Ketua terpilih dan pengurus nantinya, memiliki tugas yang tidak mudah. Ia berharap ketua PMI yang baru harus punya komitmen, punya ketokohan dan kecintaan terkait tugas dan fungsinya di PMI.

Selanjutnya Ketua PMI Padang Panjang, Dr. Novi Hendri Datuak Bagindo Saidi mengatakan, muskot kali ini dihadiri seluruh jajaran pengurus PMI Padang Panjang beserta para relawan.

“Kita harapkan kepengurusan yang baru lebih meningkatkan etos kerja dalam melaksanakan tugas misi kemanusiaan. Tetap kompak bersama dalam membesarkan nama PMI Padang Panjang. Meski, dalam keterbatasan PMI harus memperlihatkan jati diri sebagai organisasi kemanusian, pungkas mantan Ketua DPRD ini.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT