Padang PariamanSumatera Barat

Peringatan HUT Kabupaten Padang Pariaman ke-190 Meriah

213
×

Peringatan HUT Kabupaten Padang Pariaman ke-190 Meriah

Sebarkan artikel ini
Suasana Peringatan Hut Kabupaten Padang Pariaman Ke-190
Suasana Peringatan HUT Kabupaten Padang Pariaman ke-190. (f/humas)

Padang Pariaman, Mjnews.id – Peringatan HUT Kabupaten Padang Pariaman ke-190 Rabu (11/1/2023) berjalan sukses dan meriah.

Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Arwinsyah pimpin Sidang Paripurna terbuka. Dengan mengucapkan bismillah. Arwinsyah mengetok palu 3x pertanda sidang dibuka dan terbuka untuk umum.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Arwinsyah mengatakan, acara peringatan HUT Kabupaten Padang Pariaman ke-190 hari ini merupakan momen penting bagi masyarakat Padang Pariaman.

“Usia 190 tahun artinya Kabupaten Padang Pariaman sudah tidak muda lagi, berarti sudah termasuk dalam golongan Lansia (Lanjut Usia) kalau dimisalkan seumpama manusia,” ujar Arwinsyah.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dalam eksposnya mengatakan walau pun kita dilanda oleh Covid-19, namun demikian masih juga betbuat dan melaksanakan pembangunan sesuai dengan kondisi keuangan daerah.

Dikatakan, Padang Pariaman mempunyai 17 kecamatan dan 103 nagari merupakan daerah yang luas. Sementara kondisi keuangan terbatas, akibatnya perencanaan yang sudah dibuat tidak bisa dikerjakan sekaligus dan terpaksa dilaksanakan bertahap.

“Kami berharap masyarakat supaya dapat memakluminya,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu Muspida, para walikota dan bupati se Sumbar. Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan para perantau Padang Pariaman dari seluruh Indonesia.

Tampak juga Dr. H. Asman Abnur, putra Sumatera Barat yang pernah menjadi Menteri Joko Widodo periode pertama.

Acara diakhiri dengan makan bajamba di Masjid Kantor Bupati.

(Tka/Ris)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT