Padang PariamanReligi

Infak dan Sedekah Peringatan Maulid Nabi di Surau Mandi Angin Terkumpul Rp 207 Juta Lebih

134
×

Infak dan Sedekah Peringatan Maulid Nabi di Surau Mandi Angin Terkumpul Rp 207 Juta Lebih

Sebarkan artikel ini
Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Di Surau Mandi Angin
Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Surau Mandi Angin, Nagari Ambung Kapua, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak pada Minggu dan Senin 11 - 12 Desember 2022. (f/tka)

Mandi Angin, Mjnews.id – Terkumpul infak dan sedekah Rp. 207 juta lebih dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Surau Mandi Angin, Nagari Ambung Kapua, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat pada Minggu dan Senin 11 – 12 Desember 2022 lalu.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, H. Muslim Zain, SH kepada wartawan di Pariaman, Selasa (13/12/2022).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dikatakannya, sekarang namanyo Maulid Nabi Muhammad SAW besar-besaran yang sering disebut dengan “Baralek Gadang”, kalau acara seperti ini para perantau pulang kampung semua dari seluruh Indonesia. Sumbangan dari rantau saja hampir Rp 50 juta.

Begitulah sakralnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kampung kita, terutama di VII Koto, para dunsanak hadir semua “sato sakaki dalam badoncek” mengumpulkan infak dan sedekah untuk pembangunan rumah ibadah ini. 

“Alhamdulillah. Walau acara diguyur hujan, undangan silih berganti berdatangan urang sumando ipar bisan, laki-laki, padusi mereka hadir dengan wajah gembira,” tukas Damon panggilan akrab Muslim Zain.

Muslim Zain sebagai tokoh masyarakat VII Koto menyampaikan ucapan bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada manusia.

“Kepada seluruh pihak termasuk dunsanak yang sengaja pulang kampung dari seluruh Indonesia serta ninik mamak alim ulama sarato jo bundo kandung dan generasi muda kalau ada selama acara yang kurang terlayani maklum urang ramai melalui ini kami memohon maaf. Sekali lagi,” ucap Damon.

(Tka)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT