Padang PariamanSumatera Barat

Pengukuhan Pengurus DPP PKDP, Mahyeldi Ajak Organisasi Perantau Minang Bersinergi Membangun Sumbar

250
×

Pengukuhan Pengurus DPP PKDP, Mahyeldi Ajak Organisasi Perantau Minang Bersinergi Membangun Sumbar

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan Pengurus DPP PKDP Periode 2023-2028
Pengukuhan Pengurus DPP PKDP Periode 2023-2028 di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman, Minggu (18/06/2023). (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menyebut pihaknya sedang berupaya mensinergikan seluruh organisasi perantau minang di seluruh dunia. Menurutnya, itu penting untuk mengoptimalkan segala potensi dalam membangun daerah.

“Pada bulan September 2023 nanti, kita akan mengadakan acara pertemuan seluruh Diaspora Minang (perantau keturunan Minangkabau) di Sumbar, tujuannya agar segala potensi dapat dioptimalkan untuk membangun kampung halaman, saat ini rencana tersebut sedang dalam tahap pembahasan,” ungkap Gubernur Mahyeldi saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan Pengurus DPP PKDP Periode 2023-2028 di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman, Minggu (18/06/2023).

Menurutnya, Dari segi jumlah, organisasi minang sangat banyak di perantauan, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional, namun rata-rata organisasi tersebut masih bergerak sendiri-sendiri atau parsial. Ia menilai, itu perlu disinergikan, agar dapat memberikan dampak yang lebih besar untuk kemajuan daerah.

“Banyak organisasi perantau yang masih bergerak secara parsial, sehingga dari segi dampak mereka cukup sulit untuk mengembangkan. Ini yang akan sinergikan kedepan melalui pertemuan Diaspora September nanti, agar bisa menjadi lebih kuat dan besar,” ucap Mahyeldi.

Ia menyebut, jika seluruh kekuatan tersebut dapat disinergikan, maka akan banyak dampak positif yang bisa diperoleh, baik bagi para perantau itu sendiri maupun untuk daerah. Seperti, perluasan silaturahmi, penguatan aspek ekonomi dan investasi di daerah.

Terakhir, ia menyampaikan selamat kepada Ketua dan Pengurus DPP PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman) yang baru saja dilantik, Ia berharap semoga dibawah kepemimpinan Bapak Haji John Kenedy Aziz DPP PKPD dapat menjadi lebih maju.

Adapun susunan pengurus inti dari DPP PKDP Periode 2023-2028 yang dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan DPP PKDP No. 02/SK/DPP-PKDP/V/2023 tertanggal 3 Mei 2023 tersebut antara lain Ketua Umum H. John Kenedy Aziz, SH. MH dan Sekjend H. Irwandi, SE, MM, MH.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKDP, John Kenedy Aziz mengajak para pengurus dan anggota seluruh organisasi warga pariaman yang telah ada di perantauan, untuk menyatu kedalam organisasi PKDP, tujuannya agar bisa menjadi lebih besar dan lebih kuat

“Mari kita bersatu dalam PKDP, jangan lagi ada ego sektoral, mari bersama, kita bangun daerah,” ajak John Kenedy Aziz.

Selanjutnya ia mengajak seluruh Masyarakat Pariaman yang hadir, untuk saling bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun daerah. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan tagline yang diusung pada acara pengukuhan tersebut yaitu “PKDP, Bijak di Rantau, Baguno di Kampuang”.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600