Padang PariamanSumatera Barat

Sambut 1 Muharram 1445 H, Mahasiswa UIN Syech M Djamil Djambek Gelar Lomba Islami di Koto Baru

238
×

Sambut 1 Muharram 1445 H, Mahasiswa UIN Syech M Djamil Djambek Gelar Lomba Islami di Koto Baru

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Uin Syech M Djamil Djambek Gelar Lomba Islami Di Koto Baru
Mahasiswa UIN Syech M Djamil Djambek Bukittinggi Gelar Lomba Islami di Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman. (f/jefri wahyudi)

Mjnews.id – Semarak menyambut 1 Muharram 1445 H, mahasiswa UIN Syech M Djamil Djambek Kota Bukittinggi mengadakan acara “Satu Muharram” dengan menggelar beberapa lomba Islami di Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman pada Selasa, 18 Juli 2023.

Pelaksanaan acara “Satu Muharram” yang diinisiasi oleh mahasiswa UIN Syech M Djamil Djambek Bukittinggi merupakan bentuk perayaan menyambut Tahun Baru Islam, dengan mengadakan lomba berbasis Islami dan lomba lainnya.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Ketua panitia, Jeni, mengungkapkan bahwa “acara “Satu Muharram” ini bertujuan untuk merayakan dan menyambut Tahun Baru Islam di Kenagarian Koto Baru. Ia juga mengajak seluruh peserta untuk bersemangat dalam memeriahkan acara ini, serta berharap agar acara tersebut dapat menumbuhkan semangat Islami di tahun baru Islam di Nagari Koto Baru.

Acara dibuka di Masjid Nurul Huda Kroong Kapuah dan dihadiri oleh Wali Nagari Koto Baru beserta perangkat nagari lainnya. Wali Nagari Jolli Eriadi dalam sambutannya sangat mengapresiasi mahasiswa UIN Syech m Djamil Djambek Bukittinggi karena telah mengadakan acara “Satu Muharram” di Kenagarian Koto Baru.

“Kami selaku pemerintah Nagari Koto Baru sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa UIN Syech m Djamil Djambek Bukittinggi dan kami sangat mendukung kegiatan ini, karena selama berada di Koto Baru, mahasiswa UIN Bukittinggi selalu antusias dalam kegiatan nagari,” ujar Jolli Eriadi.

Wali Nagari Koto Baru juga berharap agar acara tersebut dapat berjalan dengan lancar hingga selesai. “Kami berharap acara yang diangkat oleh mahasiswa UIN Syech m Djamil Djambek Bukittinggi dapat berjalan lancar hingga akhir, serta mengajak peserta yang akan mengikuti lomba untuk menunjukkan antusiasmenya,” tambahnya.

(jef)

Kami Hadir di Google News