MTQPasaman Barat

Bupati Pasbar Tutup MTQ Tingkat Nagari Sungai Aur

96
×

Bupati Pasbar Tutup MTQ Tingkat Nagari Sungai Aur

Sebarkan artikel ini
Mtq Tingkat Nagari Sungai Aur
Bupati Pasbar, Hamsuardi serahkan trophy untuk juara MTQ Tingkat Nagari Sungai Aur. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nagari Sungai Aur Kecamatan Sungai Aur resmi ditutup Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi, Minggu (28/8/2022) di Alun-alun Rumah Gadang Jorong Koto Dalam.
Bupati Hamsuardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ perlu dukungan dari semua stakeholder, mulai masyarakat, kejorongan, nagari, kecamatan serta kabupaten untuk mensukseskan kegiatan tersebut.
“Terima kasih atas segala partisipasi semua pihak yang telah menyukseskan MTQ ini,” ujar Hamsuardi.
Ia juga mengingatkan kepada para guru maupun orang tua agar mengawasi dan selalu membimbing anak-anak, agar generasi muda sekarang terutama yang tampil hari ini terus berupaya dalam memperdalam ilmu agama yang telah dipelajari.
“Perlu bimbingan dari orang tua terhadap anak-anak, agar generasi muda saat ini lebih terarah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkapnya.
Di akhir sambutan, Bupati Hamsuardi juga berpesan agar kegiatan MTQ terus berlanjut kedepannya sehingga minat bakat anak-anak muda dapat terasah melalui kegiatan MTQ tersebut.
“Kegiatan seperti ini dapat mengasah kemampuan anak serta masyarakat, seberapa cintanya terhadap Al-Qur’an,” ujar Hamsuardi.
Sementara, Pj Wali Nagari Sungai Aur Muhammad Zenni menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang agamais, serta mengungkapkan bahwa partisipasi masyarakat dalam mendukung kegiatan ini cukup luar biasa. 
“Bukan hanya anak-anak yang ikut melainkan para ustad juga beberapa orang tua juga berpartisipasi pada kegiatan MTQ maka ini membuktikan bahwa dukungan masyarakat terhadap kegiatan keagamaan cukup baik,” ujar Muhammad Zenni.
Ia juga tidak lupa mengingatkan masyarakat yang hadir untuk melaksakan Program Pemerintah Pasaman Barat salah satunya adalah Magrib mengaji dan tahfidz Al-Qur’an. Ia berharap antusias masyarakat terhadap kegiatan keagamaan semakin meningkat. 
Panitia MTQ Awwalul Fitrah juga melaporkan peserta yang ikut dalam perlombaan MTQ tingkat Nagari Sungai Aur sebanyak 215 dengan 57 pemenang dari masing-masing cabang lomba yang diikuti.
“Adapun beberapa cabang lomba yang diikuti peserta seperti Tilawah dewasa, tilawah remaja, tilawah anak anak, tartil umum, tartil menengah, tartil kasar, Tahfiz surat yasin dan yang lainnya,” ungkapnya.
(dedi)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT