banner pemkab muba
Pasaman BaratSumatera Barat

Wabup Pasbar bersama Kepala BNNP Sumbar Canangkan Tiga Nagari Bersinar

298
×

Wabup Pasbar bersama Kepala BNNP Sumbar Canangkan Tiga Nagari Bersinar

Sebarkan artikel ini
Canangkan Tiga Nagari Bersina
Wabup Pasbar bersama Kepala BNNP Sumbar Canangkan Tiga Nagari Bersinar. (f/kominfo)

Pada kesempatan itu, Wabup Risnawanto menjelaskan semakin hari peredaran narkoba di Pasbar semakin meningkat. Program Nagari Bersinar sangat penting diterapkan melalui dukungan pemerintah daerah, BNNP Sumatera Barat, BNNK Pasbar, Kepolisian, unsur Forkopimda, Forkopimca, penggiat anti narkoba, elemen masyarakat serta pihak terkait dalam memberantas peredaran narkoba di Pasbar.

“Untuk menyukseskan pencanangan kita ini, tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi semua pihak. Kita semua bergerak bersama menyelamatkan anak, cucu, kemenakan kita agar terlindung dari bahaya narkoba. Pencegahan harus terstruktur, atas nama pemerintah daerah kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung Program Nagari Bersinar di Pasbar ini,” ucapnya.

Disamping itu, Kepala BNNP Sumatera Barat Sukria Gaos menambahkan secara nasional penyalahgunaan dan peredaran narkoba sudah menjadi bencana, bahkan pemerintah telah mengatakan bahwa Indonesia darurat narkoba.

“Perkembangan penyalahgunaan peredaran narkobaa saat ini sudah menyebar sampai ke pelosok pedesaan, serta mengorbankan jutaan jiwa anak bangsa. Maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di desa atau nagari ini butuh penanganan khusus. Mengingat sasarannya adalah anak sekolah yang merupakan generasi milenial. Kita harus bekerja lebih keras untuk menyelamatkan generasi muda,” tangkasnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600