Pasaman BaratSumatera Barat

Pertemuan Bulanan TP PKK Pasbar di Koto Balingka, Ini Imbauan Ny Titi

209
×

Pertemuan Bulanan TP PKK Pasbar di Koto Balingka, Ini Imbauan Ny Titi

Sebarkan artikel ini
Pertemuan Bulanan TP PKK Pasbar di Koto Balingka
Pertemuan Bulanan TP PKK Pasbar di Koto Balingka. (f/kominfo)

Mjnews.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Ny Titi Hamsuardi membuka pertemuan bulanan yang dilaksanakan di Jorong Aek Nabirong, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, Kamis (22/6/2023).

Ny Titi mengimbau 71 nagari baru hasil pemekaran untuk segera melantik pengurus PKK guna membentuk dan merealisasikan program kerja kepada masyarakat.

“Saat ini nagari di Pasaman Barat sudah berjumlah 90 nagari, dimana sebelumnya hanya 19 nagari dan sudah dimekarkan sebanyak 71 nagari. Untuk itu, nagari yang baru harus secepatnya melantik pengurusan TP PKK. Agar apa yang menjadi program kerja dapat dibentuk dan direalisasikan segera kepada masyarakat,” imbau Ny. Titi Hamsuardi.

Menurutnya untuk membentuk suatu kekokompakan dalam menjalankan program kerja, TP PKK harus melaksanakan koordinasi dengan nagari, kecamatan hingga kabupaten. Ia juga mengingatkan bahwa apa yang dilaksanakan di nagari dan kecamatan akan dinilai secara berjenjang dari kabupaten hingga provinsi.

“Agar apa yang tertuang dalam peraturan sejalan dengan apa yang dilaksanakan di wilayah masing-masing. Bentuklah pertemuan TP PKK di wilayah masing-masing, agar apa yang menjadi tugas dan fungsi kita dapat diketahui dan dipahami dalam menjalankan program kerja. Untuk itu, mulai pada hari ini benahi nagari masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, Pembina TP PKK Kecamatan Koto Balingka Bahrul Ilmi menegaskan akan mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Kecamatan Koto Balingka demi kesejahteraan masyarakat.

“Mengingat sudah adanya 6 nagari pemekaran di Koto Balingka, maka untuk membenah setiap nagari akan mudah karena wilayah yang diurus setiap nagari tidak terlalu luas dan dapat didukung, baik dari nagarinya maupun kecamatan. Dan yang terpenting koordinasi harus terus terjalin,” tegas Bahrul Ilmi.

Selain itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Koto Balingka Ny. Yusnidar Ilmi menyampaikan bahwa pembinaan akan terus dilaksanakan dan kepengurusan TP-PKK di 6 nagari yang baru akan segera dilantik. Sehingga ke depan dalam merealisasikan 10 Program PKK dapat dilakukan dengan baik.

Di akhir kegiatan, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi menyerahkan Piagam Penghargaan Lomba Gerakan PKK tahun 2023 dan Penghargaan Lomba Dasawisma Berprestasi tingkat Kabupaten Pasaman Barat tahun 2023.

Pertemuan dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana. Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), dr. Anna Rahmadia, Pengurus TP PKK se-Pasaman Barat, Anggota DPRD Pasbar Hanafi, Tokoh Masyarakat Nazzar Lubis serta stakeholder terkait.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600