Pasaman BaratPendidikanSumatera Barat

PGRI Kecamatan Talamau Peringati Hari Guru dan HUT PGRI ke-78

128
×

PGRI Kecamatan Talamau Peringati Hari Guru dan HUT PGRI ke-78

Sebarkan artikel ini
Pgri Kecamatan Talamau Peringati Hari Guru Dan Hut Pgri Ke-78
PGRI Kecamatan Talamau Peringati Hari Guru dan HUT PGRI ke-78. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Talamau dan stakeholder terkait, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023, Sabtu (25/11/2023) di Gedung Pertemuan Anak Nagari Talu, Kecamatan Talamau.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan piagam penghargaan bagi penggeliat PGRI Kecamatan Talamau dan ceramah oleh Al Ustadz Rali Tasman, S.Ag.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023. Ia berharap, guru Pasbar dapat mendukung dan mewujudkan Indonesia Maju melalui Transformasi Guru sesuai tema yang diusung.

Ia meminta PGRI khususnya guru di Pasbar terus semangat, kreatif, serta meningkatkan potensi diri dalam mewujudkan masa depan Indonesia cemerlang dan Pasbar yang Sehat, Cerdas, dan Berakhlak Mulia.

“Kita selalu sampaikan upaya mencukupkan tenaga pengajar yang akan menjadikan masyarakat Pasbar Cerdas telah kita angkat guru PPPK. Selain itu tak kalah pentingnya adalah program Magrib Mengaji dan Tahfiz Alquran yang sangat membutuhkan dukungan dari guru-guru di sekolah masing-masing,” jelasnya.

Di samping itu, Ketua PGRI Kecamatan Talamau Afriadi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Hamsuardi beserta rombongan. Ia mengatakan, jumlah anggota PGRI Kecamatan Talamau sebanyak 765 guru. Dalam mendukung Pemda Pasbar, SD dan SMP di Kecamatan Talamau telah menerapkan program unggulan diantaranya Tahfidz Alquran.

“Kecamatan Talamau melalui anak kami dari SD 15 Talamau telah mendapatkan prestasi sebagai utusan Kabupaten Pasaman Barat di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kami dari PGRI Talamau juga melaksanakan lomba tahfidz, hal ini adalah untuk mendukung program tahfidz tidak hanya bagi guru agama namun juga bagi guru kelas, mata pelajaran dan lainnya yang harus hebat dalam tahfidznya,” ungkapnya.

Laporan yang disampaikan Ketua Panitia Refinal menyebutkan dalam memperingati HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional 2023, PGRI Kecamatan Talamau menggelar beberapa lomba diantaranya lomba tarik tambang, lomba gerak jalan indah dan lomba paduan suara Mars PGRI.

“Semua terlaksana berkat kerjasama dan kekompakan seluruh panitia serta unsur pemerhati guru yang telah berkontribusi,” sebutnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT