Pasaman BaratParlemenSumatera Barat

Bantu Lancarkan Air Batang Ayia Silegawen di Pasaman Barat, Rezka Oktoberia Tuai Pujian

185
×

Bantu Lancarkan Air Batang Ayia Silegawen di Pasaman Barat, Rezka Oktoberia Tuai Pujian

Sebarkan artikel ini
Anggota Dpr Rezka Oktoberia Melalui Kordinatornya, Liza Safitri Saat Normalisasi Batang Aia Silegawen, Nagari Seberang, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat
Anggota DPR Rezka Oktoberia melalui kordinatornya, Liza Safitri saat normalisasi Batang Aia Silegawen, Nagari Seberang, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, Kamis (30/11/2023). (f/ist)

Mjnews.id – Air adalah kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat dan lingkungan. Tanpa air yang cukup memadai, otomatis aktivitas masyarakat terganggu, termasuk untuk kebutuhan pertanian. Kalau berlebihan, juga akan berakibat buruk seperti mengakibatkan banjir.

Guna mengantisipasi persoalan itu, Anggota DPR RI dari Partai Demokrat asal Dapil Sumbar 2, Rezka Oktoberia lagi-lagi bantu persoalan masyarakat tersebut. Kali ini Rezka Oktoberia membantu masyarakat Pasaman Barat dengan mendatangkan alat berat excavator untuk menormalisasi Batang Ayia Silegawen.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Alat berat excavator tersebut diturunkan guna melancarkan air Batang Aia Silegawen, Nagari Seberang, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (30/11/2023).

Rezka Oktoberia melalui kordinatornya, Liza Safitri mengatakan kepada wartawan, kalau Batang Ayia Silegawen tidak dikeruk dan didalamkan menggunakan excavator, diprediksi akan memutuskan badan jalan yang akan berakibat sarana transportasi masyarakat menjadi terganggu.

Peduli akan kondisi ini, Kami selaku koordinator Ibu Rezka Oktoberia meminta bantuan alat berat excavator kepada beliau.

“Alhamdulillah, permintaan kami langsung ditanggapi buk Rezka Oktoberia dengan mendatangkan alat berat, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat di bantaran Batang Ayia Silegawen, dan hasil pertanian masyarakat jadi meningkat. Kepedulian ibu Rezka Oktoberia ini kepada masyarakat terlihat dengan banyaknya program yang dibawa beliau ke Dapil Sumbar 2 seperti, pemekaran nagari-nagari di Pasaman Barat, Pasaman serta Agam, beasiswa PIP, Sertifikat gratis PTSL, pembangunan irigasi P3GAI, perbaikan Rumah tidak layak huni, dan masih banyak lagi,” ujar Liza Safitri yang juga caleg Demokrat Kabupaten Pasaman Barat dapil 1 nomor urut 3 meliputi Kecamatan Pasaman dan Talamau.

Sementara itu, Elfin selaku Niniak Mamak Nagari Seberang mengucapkan terima kasih kepada buk Rezka Oktoberia, dengan telah dinormalisasikannya Batang Ayia Silegawen akan berdampak terhadap hasil pertanian masyarakat.

“Air dari Sungai Batang Ayia Silegawen akan lancar mengaliri sawah-sawah dan lahan pertanian masyarakat, kepedulian ibu Rezka Oktoberia ini semoga dibalas oleh Allah SWT, kami doakan ibuk Rezka Oktoberia agar tetap diamanahkan dapat duduk kembali di DPR RI pada pemilu mendatang untuk memperjuangkan aspirasi kami,” ucapnya sambil mengaminkan.

Hal senada juga disampaikan Bilcon Wildan, salah seorang Tokoh Masyarakat. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada ibuk Rezka Oktoberia dan Liza Safitri selaku kordinator. Kami sangat bersyukur atas bantuan buk Rezka Oktoberia ini.

“Semoga makin banyak program kesejahteraan masyarakat yang dibawa ibu Rezka Oktoberia ke daerah kami, semoga ibu Rezka Oktoberia sehat selalu dan panjang umur,” tutupnya mengakhiri pembicaraan.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT