Pasaman BaratSumatera Barat

Olala! Sudah Akhir Tahun, Capaian PAD Pasaman Barat Baru 70 Persen

390
×

Olala! Sudah Akhir Tahun, Capaian PAD Pasaman Barat Baru 70 Persen

Sebarkan artikel ini
Monev Pelaksanaan Pad Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2023
Wakil Bupati Risnawanto saat Monev pelaksanaan PAD Kabupaten Pasaman Barat tahun 2023, di Aula Rumah Makan Bernama Jambak, Selasa (19/12/2023). (f/diskominfo)

Ia mengimbau kepada seluruh OPD yang hadir untuk menuntaskan segala permasalahan yang ada di lingkup OPD masing-masing.

“Kami pemerintah daerah berharap kepada seluruh OPD ke depannya untuk dapat menganalisis kembali persoalan-persoalan terkait anggaran dan mencari solusi untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sementara itu, terkait pariwisata perlu adanya perbaikan mulai dari sekarang. Seperti mess di pinggir pantai Air Bangis harus diperbaiki dan dibersihkan guna kenyamanan wisatawan yang berkunjung di tempat tersebut.

Di akhir sambutannya, Wabup Risnawanto menyimpulkan bahwa di tahun 2023 PAD Kabupaten Pasaman Barat belum mencapai target yang ditentukan karena ada beberapa kendala dan permasalahan di beberapa OPD. Baik secara teknis maupun secara wewenang atau regulasi.

Ia berharap permasalahan tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk tahun 2024 dan menjadikan Pasbar lebih baik lagi.

“Penetapan PAD itu harus realistis. Saya berharap persentase PAD di Kabupaten Pasaman Barat dapat meningkat di tahun depan, jika tidak ada peningkatan setidaknya PAD dapat dipertahankan,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh OPD sebagai pelayan masyarakat untuk aktif menelusuri sumber-sumber PAD yang sudah terdata karena hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT