banner pemkab muba
Pesisir Selatan

Pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Pesisir Selatan Dimulai

97
×

Pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Pesisir Selatan Dimulai

Sebarkan artikel ini
Pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Pesisir Selatan Dimulai
Pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Pesisir Selatan Dimulai.

Pesisir Selatan, MJNews.ID – Pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan yang berlokasi di Rawang, Nagari Painan Utara, Kecamatan IV Jurai mulai dilaksanakan.
Ketua Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan, Aprinal, Sabtu 7 Agustus 2021, di Painan, mengatakan, pembangunan panti dua tingkat itu akan menelan dana Rp 2,7 miliar.
“Bangunan panti itu memiliki beberapa fasilitas antara lain, 9 kamar untuk anak, ruangan serba guna, ruang salat, ruang makan, dapur, ruang sekretariat, kamar ibu dan bapak asuh serta mini market,” jelasnya. 
Dikatakan, panti asuhan dibangun di atas tanah seluas 880 M2 dengan 2 lantai berkapasitas sebanyak 95 orang. Sedangkan sumber dana pembangunan panti berasal dari sumbangan donatur dan para dermawan yang tidak mengikat.
Sebagaimana diketahui, tanah lokasi pembangunan Panti Asuhan itu merupakan tanah milik Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang dihibahkan kepada Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan.
“Tanah tersebut berlokasi di Rawang, Nagari Painan Utara, Kecamatan IV Jurai. Kemudian tanah itu telah dilakukan pengerasan, sehingga sudah bisa didirikan bangunan,” jelasnya.
“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang telah menyerahkan tanah untuk pembangunan panti asuhan. Selanjutnya, bangunan panti asuhan yang representatif sudah menjadi dambaan masyarakat sejak lama,” tuturnya.
(myd)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600