banner pemkab muba
Pesisir SelatanSumatera Barat

IWAPI Gelar Pelatihan Penyusunan Perencanaan Pelaksanaan Kontruksi Jalan di Pesisir Selatan

220
×

IWAPI Gelar Pelatihan Penyusunan Perencanaan Pelaksanaan Kontruksi Jalan di Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini
IWAPI Gelar Pelatihan Penyusunan Perencanaan Pelaksanaan Kontruksi Jalan di Pesisir Selatan
IWAPI Gelar Pelatihan Penyusunan Perencanaan Pelaksanaan Kontruksi Jalan di Pesisir Selatan. (f/canang)

Mjnews.id – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) melaksanakan Pelatihan dengan tema Penyusunan Perencanaan Pelaksanaan Kontruksi Jalan di Kabupaten Pesisir Selatan, di Hotel Anordio Painan, Rabu (09/08/2023).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinsos PprPA, Camat IV Jurai dan peserta pelatihan yang mewakili tiap-tiap Kecamatan di Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar).

Pelatihan ini dibuka Kepala Dinas PUPR Devitra, dalam sambutanya ia sangat mendukung kegiatan tersebut dan berharap peserta pelatihan dapat andil ikut serta dan memberikan sumbangsih terhadap nagari setempat.

“Perempuan dapat berkiprah dalam pembangunan nagari dan dapat memberikan saran serta sumbangsih dalam pembangunan nagari yang lebih baik,” pungkasnya.

Selanjutnya, Penyampaian Laporan Kegiatan Pelatihan oleh Ketua Panitia Putri Arini, ia menyampaikan Peserta yang hadir pada pelatihan berjumlah 20 Orang dari 15 Kecamatan yang berasal dari Pesisir Selatan.

“Dalam pembiayaan Kegiataan ini didapatkan dari Dana Hibah Kiat GESIT tahun Anggaran 2023. Melalui pelatihan ini Kami berharap peserta dapat melaksanakan pelatihan dengan baik dan memberikan dampak positif setelah melaksanakan Pelatihan,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, IWAPI mendatangkan Narasumber dari Provinsi yakni Dr. Ir. Bahrul Anif. MT dlam pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari 9-10 Agustus 2023. Setelah penyampaian materi peserta akan diminta melakukan pre test dan post test serta kunjungan ke lapangan untuk berdiskusi per kelompok.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600