Pesisir SelatanSumatera Barat

40 Pemandu Selam Ikuti Pelatihan dari Dinas Pariwisata Pessel

115
×

40 Pemandu Selam Ikuti Pelatihan dari Dinas Pariwisata Pessel

Sebarkan artikel ini
40 Pemandu Selam Ikuti Pelatihan Dari Dinas Pariwisata Pessel
40 Pemandu Selam Ikuti Pelatihan dari Dinas Pariwisata Pessel. (f/diskominfo)

MJNews.id – Sebanyak 40 orang Pemandu Selam di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mendapatkan pelatihan kepemanduan Selam dari Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, Selasa-Kamis (10-12/10/2023) di Pandan View Kawasan Mandeh.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri yang membuka kegiatan mengungkapkan Kabupaten Pesisir Selatan memiliki potensi yang besar, dan salah satunya kawasan bahari yang terbentang luas dan tenaga pemandu selam sangat berpotensi untuk menjadi kebutuhan bagi wisatawan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Kita ingin tingkatkan kapasitas pemandu selam di kawasan pariwisata ,yang ada di Pessel karena wisata selam memiliki pesona tersendiri bagi wisatawan,” katanya membuka kegiatan tersebut, Selasa (10/10/2023) di Pandan View.

Ia menambahkan, peningkatan kapasitas pemandu selam bertujuan menjaga keselamatan wisatawan yang menggunakan fasilitas selam di kawasan pariwisata bahari tersebut. Kompetensi pemandu selama akan mempengaruhi kepercayaan wisatawan terhadap pelaku usaha pariwisata tersebut.

Apalagi wisatawan yang paling banyak menggunakan fasilitas selam itu berasal dari luar negeri dibandingkan wisatawan domestik.

“Pelayanan yang diberikan secara maksimal kepada wisatawan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di kawasan wisata bahari tersebut,” ucapnya.

Mengemukakan kegiatan pelatihan pemandu selam akan dievaluasi. Tujuannya, agar dapat dipastikan pelatihan tersebut tepat sasaran dan dapat dipraktekkan saat pemandu selam bekerja.

“Kami laksanakan kegiatan setiap tahun sehingga usaha kepariwisataan di bidang ini semakin maju,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Ori mengungkapkan kegiatan inj mengunakan alokasi DAK non Fisik 2023. Dimana kegiatan ini rangkaian dari beberapa kegiatan pelatihan. Dengan tujuan kegiatan mampu meningkatkan SDA di bidang pariwisata.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT