Pesisir SelatanSumatera Barat

Bupati Rusma Yul Anwar Tantang Insan PUPR Pessel untuk Ikuti Jejak Sukses Senior

147
×

Bupati Rusma Yul Anwar Tantang Insan PUPR Pessel untuk Ikuti Jejak Sukses Senior

Sebarkan artikel ini
Hari Bakti Pu Ke-78 Di Painan.
Hari Bakti PU ke-78 di Painan. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menantang segenap insan PUPR di daerah itu untuk mengikuti sukses para seniornya yang mampu berkarir mulai tingkat provinsi, bahkan hingga tingkat kementerian.

Beberapa diantaranya adalah Khalawi yang pernah menduduki posisi Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya, posisi tiga besar dalam struktur Kementerian PUPR. Kemudian Era Sukma Munaf yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Sumatera Barat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Ada juga Syahriwan yang didaulat menjadi Kepala PUPR Kabupaten Sijunjung. Artinya, PU Pesisir Selatan terbukti sebagai tempat penempaan yang teruji,” ujar bupati dalam sambutannya saat Hari Bakti PU ke-78 di Painan, Selasa (5/12/2023).

Hari Bhakti PUPR ke-78 mengusung tema, “Sigap Membangun Negeri” Melanjutkan Infrastruktur Juara Membangkitkan Ekonomi Rakyat. Tema tersebut selaras dengan tujuan negara untuk mewujudkan infrastruktur yang handal dan strategis.

Peringatan Tahun Bhakti PU berlangsung di Dinas PUPR Pesisir Selatan. Bupati turut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Titi Rusma Yul Anwar dan Sekretaris Daerah (Sekda) Mawardi Roska.

Selain itu juga turut mendampingi Kepala Dinas (Kadis) PUPR Pesisir Selatan Davitra, Sekretaris Yusvianty dan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Fahresi Eka Siska dan segenap insan PU Pesisir Selatan.

Pada kesempatan itu insan PUPR Pesisir Selatan juga menggelar donor darah yang diikuti belasan peserta. Aksi sosial itu pun berhasil mengumpulkan 9 kantong darah dan langsung disumbangkan pada RSUD M. Zein.

Bupati melanjutkan keberhasilan sejumlah insan PU Pesisir Selatan terdahulu itu dalam berkarir hendaknya terus berlanjut, karena menurut bupati segenap pegawai PU kini memiliki kompetensi yang tak kalah baiknya.

Dukungan teknologi dan informasi sangat memadai, sehingga peluang itu kian besar. Sementara para senior dulunya berkarir dengan segala keterbatasan dan hanya berbekal keyakinan dan kesungguhan semata.

“Kami tentunya bangga dan akan sangat mendukung sekali jika ada insan PU yang mampu meneruskan tradisi itu,” tutur bupati.

Apalagi pemerintah kabupaten sesuai dengan visi-misi yang telah tertuang dalam RPJMD 2021-2026 menjadikan peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai arus utama pembangunan.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT