Solok SelatanSumatera Barat

Afdhal Fikri dan Maiza Hariyanti Zahra Jadi Duta Genre Solok Selatan

293
×

Afdhal Fikri dan Maiza Hariyanti Zahra Jadi Duta Genre Solok Selatan

Sebarkan artikel ini
Afdhal Fikri Dan Maiza Hariyanti Zahra Jadi Duta Genre Solok Selatan
Wabup H Yulian Efi serahkan hadiah kepada Afdhal Fikri dan Maiza Hariyanti Zahra sebagai Duta Genre Solok Selatan. (f/kominfo)

Mjnews.id – Afdal Fikri dan Maiza Hariyanti Zahra terpilih menjadi Duta Genre (Generasi Berencana) Kabupaten Solok Selatan tahun 2023.

Keduanya berhasil meyakinkan para dewan juri dengan program yang akan mereka emban sebagai Duta Genre dalam perhelatan Grand Final Pemilihan Duta Genre Solok Selatan Tahun 2023 di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Jumat (14/07/2023) petang.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Mereka juga berhak mewakili Solok Selatan ke ajang pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Untuk diketahui Duta Genre adalah sosok remaja yang mempunyai peran penting dalam memberikan wawasan tentang kesehatan reproduksi, remaja yang bebas narkoba, seks bebas, dan HIV/AIDS.

Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Lismomon Nata mengatakan kegiatan pemilihan Duta Genre kepada remaja Generasi Berencana merupakan apresiasi kepada remaja sebagai pilot model, sebagai contoh bagaimana mereka di teman-teman sebaya bisa menjadi contoh terbaik.

Selaku dewan juri, Lismomon menjelaskan dalam memberikan penilaian sangat komplit, penilaian tidak hanya selama penjurian tetapi akumulasi dari penilaian-penilaian sebelumnya.

Pemenang Duta Genre langsung dinobatkan oleh Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Zigo Rolanda, Ketua TP PKK Ny. Erniati Khairunas, Ketua GOW Ny. Bet Yulian Efi, Ketua DWP, Asisten, Staf Ahli dan Jajaran Kepala OPD.

Kami Hadir di Google News