Solok SelatanParlemenSumatera Barat

DPRD Solok Selatan Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

182
×

DPRD Solok Selatan Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Sebarkan artikel ini
Dprd Solok Selatan Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden
DPRD Solok Selatan Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI. (f/kominfo)

Mjnews.id – DPRD Solok Selatan menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023.

Rapat ini dipimpin langsung Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda di Ruang Sidang DPRD di Golden Arm, Rabu (16/08/2023) pagi.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Kegiatan ini dihadiri Bupati H Khairunas, Wabup H Yulian Efi, Forkopimda, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli dan jajaran Kepala OPD.

Zigo Rolanda menyebut kegiatan ini adalah agenda ketatanegaraan, di mana pada setiap tanggal 16 Agustus, Presiden Republik Indonesia menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di hadapan sidang MPR-RI dan Sidang Bersama DPD-RI dan DPR-RI.

Dalam Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPD-RI dan DPR-RI ini, Presiden juga menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan pada Tahun 2022.

Lebih lanjut Zigo mengatakan kedua agenda ketatanegaraan tersebut, wajib diikuti oleh semua lembaga Negara dan Lembaga Pemerintahan baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah (Solok Selatan, Redaksi).

Dalam pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo salah satunya menyoroti budaya santun dan budi pekerti luhur bangsa yang mulai hilang.

Karena menurut Presiden, kebebasan dan demokrasi saat ini digunakan untuk melampiaskan kedengkian dan fitnah.

“Polusi di wilayah budaya ini sangat melukai keluhuran budi pekerti bangsa Indonesia,” katanya.

(rel)

Kami Hadir di Google News