banner pemkab muba
Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Silaturahmi dengan Petugas Kebersihan dan Pertamanan

97
×

Bupati Tanah Datar Silaturahmi dengan Petugas Kebersihan dan Pertamanan

Sebarkan artikel ini
Silaturahmi Dengan Petugas Kebersihan Dan Pertamanan
Bupati Tanah Datar, Eka Putra Silaturahmi dengan Petugas Kebersihan dan Pertamanan. (f/prokopim)

Tanah Datar, Mjnews.id – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM silaturahmi dengan petugas kebersihan dan pertamanan, Selasa (27/12/2022) sore di gazebo Indojolito Batusangkar.

“Kalau tidak ada petugas kebersihan, tidak bisa kita bayangkan seperti apa jadinya Kota Batusangkar ini. Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh petugas kebersihan yang selama ini telah bekerja dengan ikhlas dalam menjaga kebersihan kota. Saya menyebutnya “pejuang sampah” semoga apa yang telah diperbuat selama ini menjadi ladang amal ibadah bagi bapak dan ibu sekalian,” kata Bupati Eka.

Dikatakannya lagi, profesi sebagai petugas kebersihan adalah kerja yang sangat mulia. “Apa yang dibuang orang itu kita pungut. Ini patut Saya perjuangkan dari petugas K3 menjadi pegawai P3K, Saya mohon doanya untuk memperjuangkan ini ke Kementerian, karena yang menentukan itu dari pusat,” jelasnya.

Bupati juga sampaikan pada tahun ini pemerintah daerah telah menambah 1 unit truk sampah untuk kelancaran pengangkutan sampah.

Di akhir arahannya, Bupati juga berharap, kepada masyarakat Tanah Datar untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra juga sampaikan terima kasih dan memotivasi petugas kebersihan. “Bapak dan ibu adalah pejuang kebersihan saya, tidak tahu apa jadinya Tanah Datar ini khususnya Batusangkar ini tanpa bapa dan ibu sekalian, dengan keikhlasan bekerja tanpa kenal lelah tanpa jijik, ini adalah luar biasa bisa mendapat Adipura,” katanya.

“Mari bersama-sama kita rawat taman yang indah di pinggir jalan, ada bangku tempat duduk dan tempat sampah serta dihiasi lampu-lampu dan masyarakat sadar akan kebersihan, itu semua akan terwujud diawali dari diri sendiri,” harap Ny. Lise mengimpikan kota Batusangkar ke depannya.

Sebelumnya Kadis Perkim LH, sampaikan saat ini petugas kebersihan dan pertamanan jumlahnya sebanyak 110 orang dan seluruh petugas sudah didaftarkan jaminan kesehatan melalui BPJS.

Di akhir pertemuan, salah seorang perwakilan petugas kebersihan Baharudin, sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati atas kesempatan untuk bersilaturahmi dan berdiskusi.

“Terimakasih pak, atas kesempatan ini, semoga kita diberikan kesehatan dalam menjalankan amanah dan pekerjaan,” ungkapnya.

(prokopim)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600