Tanah DatarOlahragaSumatera Barat

Pemda dan Perantau Dukung Atlet BKI Tanah Datar ke FORMAS Jawa Barat

175
×

Pemda dan Perantau Dukung Atlet BKI Tanah Datar ke FORMAS Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Atlet BKI Tanah Datar ke FORMAS Jawa Barat
Atlet BKI Tanah Datar ke FORMAS Jawa Barat. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Tanah Datar, Eka Putra berangkatkan atlet Beladiri Kempo Indonesia (BKI) cabang Tanah Datar secara mandiri untuk mengikuti kejuaraan Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORMAS) yang akan digelar di Soreang Provinsi Jawa Barat, Jumat (30/6/2023) di Gedung Indojolito Batusangkar.

Bupati didampingi Kepala Dinas Kominfo Yusrizal dan Kabid Olahraga Dinas Parpora Radianus.

“Alhamdulillah, sore ini kita melepas keberangkatan 4 orang atlet BKI cabang Tanah Datar secara mandiri. Kita juga bersyukur, karena bekerangkatan atlet kita untuk mengikuti kejuaraan FORMAS yang akan digelar di bulan Juli nanti juga didukung dan difasilitasi langsung oleh perantau IKTD Bandung,” ujar Bupati Eka Putra.

Selanjutnya, kepada para atlet yang akan berlaga pada kejuaraan FORMAS Bupati Eka Putra berpesan agar selalu menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti kejuaraan.

“Intinya kita kesana bertanding dulu, siapapun lawannya kita harus figh, kalau nanti bisa menjadi juara itu adalah bonusnya. Sebelum berangkat jangan lupa memohon doa dari kedua orang tua, jaga kesehatan dan kekompakan kalian selama berada disana,” pesan Bupati.

Selain itu, kepada para atlet, Bupati Eka Putra juga meminta agar selalu menjaga nama baik daerah selama mengikuti kejuaraan.

“Kalian bertanding membawa nama Tanah Datar, untuk itu tolong jaga nama baik daerah kita. Selamat bertanding, yang penting kalian harus yakin dengan kemampuan kalian sendiri dan usahakan untuk meraih prestasi terbaik,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo yang juga sebagai Ketua BKI Cabang Tanah Datar Yusrizal menyampaikan bahwa atlet yang diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan FORMAS tahun 2023 yang akan digelar pada tanggal 6 – 7 Juli nanti sebanyak 4 orang atlet dan 1 orang pelatih.

“Empat orang atlet kita yang akan bertanding pada kejuaraan FORMAS diantaranya Abdul Aziz bertanding pada kategori seni kelas 50 kg, Aisyah kategori seni kelas 60-65 kg, Faiza Rahmadani Rindra kategori seni kelas 45 kg dan Awali Ramadhan turun pada kategori seni kelas 45 kg. Sementara satu orang yang akan mendampingi sekaligus sebagai pelatih adalah Hanafi,” tukasnya.

(prokopim)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600