Tanah DatarSumatera Barat

Raih Prestasi di Adujak Sumbar, 3 Putra Putri Tanah Datar Terima Beasiswa Genre Prestasi

321
×

Raih Prestasi di Adujak Sumbar, 3 Putra Putri Tanah Datar Terima Beasiswa Genre Prestasi

Sebarkan artikel ini
Bupati Tanah Datar, Eka Putra Serahkan Beasiswa Genre Prestasi Kepada Ilham Akbar, Ananda Putra, Dan Jannatul Fitri Chaira
Bupati Tanah Datar, Eka Putra serahkan Beasiswa Genre Prestasi kepada Ilham Akbar, Ananda Putra, dan Jannatul Fitri Chaira. (f/prokopim)

Mjnews.id – Bupati Tanah Datar, Eka Putra, dan Ketua TP PKK Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra, menyerahkan Beasiswa Genre Prestasi (BGP) kepada 3 Putra/Putri Genre terbaik Kabupaten Tanah Datar dalam acara Apresiasi Duta Genre dan Jambore Ajang Kreativitas Genre (ADUJAK) Sumatera Barat tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Truntum, Padang, pada Sabtu 29 Juli 2023 malam.

Para penerima Beasiswa Genre Prestasi tersebut adalah Ilham Akbar, Ananda Putra, dan Jannatul Fitri Chaira.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Beasiswa Genre Prestasi senilai Rp. 10.500.000,00 untuk 3 orang tersebut diberikan sebagai bentuk motivasi bagi anak-anak yang dianggap berprestasi agar lebih giat dalam mencapai cita-citanya di masa depan.

Selain itu, pada acara tersebut, dua Guru asal Kabupaten Tanah Datar berhasil meraih gelar Kreator Bunda Genre Sumbar 2023 untuk kategori tokoh pendidikan. Mereka adalah Kepala Sekolah (Kepsek) di SMAN 2 Lintau Buo, Irda Suryani, MM, dan Kepsek di SMAN 1 Padang Ganting, Alfi Hidayati, M.Pd.

Bupati Eka mengucapkan selamat kepada dua Guru tersebut atas penghargaan yang mereka peroleh dan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKKBN Sumbar yang telah menggagas acara yang luar biasa tersebut.

Selain itu, beberapa utusan dari Kabupaten Tanah Datar juga berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Pembina Genre Terbaik (Gilang Abdra Bushido) dan Juara 3 Duta Genre tingkat Provinsi Sumbar (Deco Pratama dan Nagitha Putri Fasihah).

Bupati Eka menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh para utusan Tanah Datar dalam acara tersebut dan menyebutnya sebagai kejutan yang membanggakan. Acara tersebut berarti sangat berarti dalam memotivasi dan mengapresiasi para pelaku kegiatan Genre di daerah.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT