Tanah DatarParlemenSumatera Barat

Berasal dari Pokir Jefri Masrul, Keltan dan KWT Tanah Datar Dapat Bantuan Becak Motor

213
×

Berasal dari Pokir Jefri Masrul, Keltan dan KWT Tanah Datar Dapat Bantuan Becak Motor

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 34 Unit Becak Motor Dari Program Pokok Pikiran Anggota Dprd Sumbar, Jefri Masrul Diserahkan Kepada Kelompok Tani (Keltan) Dan Kelompok Wanita Tani (Kwt) Di Tanah Datar
Sebanyak 34 unit Becak Motor dari Program Pokok Pikiran anggota DPRD Sumbar, Jefri Masrul diserahkan kepada Kelompok Tani (Keltan) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Tanah Datar. (f/prokopim)

Mjnews.id – Sebanyak 34 unit Becak Motor (Betor) bantuan Program Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD Sumbar, Jefri Masrul yang dianggarkan melalui Dinas pada Pemprov Sumbar diserahkan kepada Kelompok Tani (Keltan) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, pada Senin (11/12/2023), saat acara penyerahan bantuan tersebut di lapangan Sepak Bola Sembayan Nagari Tanjuang Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara mengatakan, bantuan becak motor seperti ini merupakan hal yang dibutuhkan masyarakat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Bantuan ini sangat tepat, karena sinergi dengan Program Bajak Sawah Gratis yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang memberikan dampak keringanan atau pengurangan biaya operasional terutama memangkas biaya angkut hasil pertanian atau perkebunan masyarakat,” ujarnya.

Bupati berharap, dalam pengelolaan bantuan becak motor, hendaknya Keltan dan KWT menentukan mekanisme yang baik dan transparan sesuai dengan keputusan bersama.

Disamping menyampaikan ucapan selamat kepada Keltan dan KWT yang memperoleh bantuan becak motor, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Sumbar, Jefri Masrul yang telah melaksanakan program Pokir di Tanah Datar.

Sebelumnya Anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul menyampaikan, bantuan Bentor melalui Progam Pokir dilaksanakan menindaklanjuti hasil kunjungan lapangannya ke berbagai Nagari dan daerah, terutama di Tanah Datar.

“Berawal dari kunjungan lapangan, banyak masyarakat petani yang membutuhkan becak motor untuk mengangkut hasil pertaniannya, karena itulah Saya laksanakan bantuan ini sebanyak 34 becak motor bagi Keltan dan KWT yang berada di Kecamatan Lintau Buo, Lintau Buo Utara dan Padang Ganting,” sampainya.

Jefri juga mengingatkan, pemanfaatan becak motor dilakukan dengan adil sehingga tidak menjadi hal yang bakal menjadi bahan perpecahan dalam kelompok. “Manfaatkan becak motor ini dengan sebaik-baiknya, Ketua harus membagi pemakaian dengan seadil-adilnya sehingga tidak menimbulkan permasalahan dalam kelompok,” pesannya.

Sementara itu perwakilan Keltan penerima bantuan Wasdian menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah, terima kasih pak dewan, pak Bupati atas bantuan ini, Insya Allah akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota dan juga masyarakat kami,” sampainya.

(*/son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT